Polres Pemalang Gelar Pengobatan Gratis dan Bagikan Masker kepada Masyarakat

 Polres Pemalang Gelar Pengobatan Gratis dan Bagikan Masker kepada Masyarakat

PENGOBATAN GRATIS - Polisi memeriksa kesehatan warga yang terdampak asap kebakaran. Foto : Siti Maftukhah/Radar Pemalang --

DISWAYJATENG, PEMALANG - Polres Pemalang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan uskesmas. Membuka layanan pengobatan gratis untuk warga yang mengalami gangguan kesehatan di sekitar Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Dusun Pesalakan, Desa Pegongsoran, Kecamatan Pemalang.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, warga mengeluhkan gangguan kesehatan akibat terpapar asap kebakaran sampah, yang sempat menyelimuti pemukiman penduduk. Layanan pengobatan gratis untuk masyarakat dibuka di Posyandu Dahlia Desa Pegongsoran, mulai pukul 07.00 hingga 12.00 WIB.

Warga yang datang langsung mendapatkan pelayanan pemeriksaan tekanan darah atau cek tensi dari petugas kesehatan. 

"Beberapa warga yang terpapar kabut asap, mengeluhkan gangguan kesehatan, seperti gangguan pernafasan dan iritasi mata," ujarnya.

Petugas melakukan pemeriksaan kesehatan pada 54 orang warga, 15 orang diantaranya mengalami gangguan pernafasan, dan 4 orang lainnya mengalami iritasi mata.

Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, warga menerima obat dan vitamin gratis dari tim medis.

“Personel juga membagikan masker gratis kepada warga yang datang ke layanan pengobatan gratis,” tambahnya.

Untuk memaksimalkan jumlah warga yang mengikuti pengobatan gratis, Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas dan anggotanya, patroli jalan kaki di Dusun Pesalakan.

“Untuk menyampaikan woro-woro kepada warga agar datang dan memanfaatkan layanan pengobatan gratis. Sekaligus membagikan masker gratis kepada warga,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id