KEREN! Puluhan Siswa dan Guru SMKN 1 Brebes Ikuti Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

KEREN! Puluhan Siswa dan Guru SMKN 1 Brebes Ikuti Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

Puluhan siswa dan dewan guru SMKN 1 Brebes mengikuti sosialisasi tertib berlalu lintas bersama Forum Lalu Lintas-Eko Fidiyanto-jateng.disway.id

BREBES, DISWAY JATENG - Puluhan siswa dan guru di SMK Negeri 1 Brebes mengikuti kelas sosialisasi Forum Lalu Lintas di aula sekolah, Rabu 30 Agustus 2023.

Mereka diberi pemahaman tentang tata tertib dalam berlalu lintas dan taat pembayaran pajak kendaraan. Sosialisasi yang dikemas dalam Kasat Lantas Mengajar ini dilakukan dalam upaya untuk menekan angka kecelakaan yang melibatkan para pelajar.

Waka Kesiswaan SMKN 1 Brebes, Zaini Miftah mengatakan, pihaknya menyambut baik kelas sosialisasi tersebut. Puluhan siswa dan dewan guru antusias menyimak materi tentang tata tertib berlalu lintas. Menurut dia, harus ada kerjasama antara sekolah dengan Forum Lalu Lintas untuk meningkatkan pemahaman para siswa dalam berlalu lintas. Sebab, sebagian besar siswanya telah menggunakan kendaraan bermotor.

BACA JUGA:Dapatkan Promo Voucher Traveloka hingga H&M di Pesta PayDay

"Mereka juga tidak tahu bagaimana cara pembuatan SIM. Memang perlu ada pembelajaran yang seperti ini, karena untuk pembelajaran di sekolah sendiri kita tidak ada materi yang seperti itu," kata Zaini Miftah.

Dia menuturkan, sampai beberapa tahun ini SMK Negeri 1 Brebes bersih dari keterlibatan para siswa terhadap mmaraknya geng motor ataupun tindakan premanisme.

BACA JUGA:Gojek Banyak Promo di Bulan September, Buruan Ambil Kode Promonya!

Pihaknya melakukan berbagai antisipasi dengan selalu berkomunikasi dengan para orang tua siswa, serta para siswa sendiri. Bahkan, untuk akhir pekan di hati Sabtu, siswa disibukkan dengan berbagai kegiatan ekstrakurikuler sekolah.

"Tambahan kegiatan juga kita rutin. Bahkan hari Sabtu yang harusnya libur anak-anak tetap latihan kegiatan itu juga membuat mereka itu sibuk dengan kegiatan di sekolah, sehingga bisa menekan kegiatan-kegiatan negatif," ungkap dia.

BACA JUGA:Katalog Indomaret Promo Bagi-bagi Diskon hingga 30 Persen

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Edi Sukamto mengatakan, Forum Lalu Lintas terdiri dari Satlantas Polres Brebes, Samsat Brebes, Dinas Perhubungan Brebes, dan Jasa Raharja Pekalongan. Masing-masing instansi memberikan pemahaman tetang pentingnya tata tertib berlalu lintas. Bukan hanya siswa, para guru juga mengikuti kelas ini agar mereka bisa memberikan pemahaman kepada siswanya.

BACA JUGA:September Shopee Banjir Promo, Buruan Cek!

"Perlu kita ingat, kecelakaan lalu lintas pasti diawali dari pelanggaran lalu lintas. Makanya dari usia dini harus dibekali budaya tertib lalu lintas karena budaya tertib ini bisa menyelamatkan anak bangsa sebagai investasi masa depan kita," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id