Jarang diketahui! Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat Buah Kesemek Ini Bermanfaat untuk Kesehatan

Jarang diketahui! Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat Buah Kesemek Ini Bermanfaat untuk Kesehatan

Jarang diketahui! Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat Buah Kesemek Ini Bermanfaat untuk Kesehatan-disway jateng-

7) 26 miligram fosfor

8) 0.3 miligram zat besi

9) 34.5 miligram kalium

Selain beberapa kandungan di atas ternyata buah kesemek juga mengandung berbagai jenis vitamin seperti vitamin A sebanyak 32 persen dari angka kecukupan gizi harian (AKG), vitamin B6 14 persen dari AKG, dan vitamin C 80 persen dari AKG.

Bahkan tidak hanya itu dimana vitamin E di dalamnya mengandung senyawa antioksidan berupa karotenoid dan katekin, dan fungsinya untuk membantu peradangan dalam tubuh dan sebagai agen antikanker.

BACA JUGA:Jarang diketahui, 5 Manfaat Kesehatan Buah Tin Ini Baik untuk Tulang

Selain itu terdapat senyawa antioksidan flavonoid, dimana nutrisi ini berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Berikut 5 manfaat buah kesemek untuk kesehatan, antara lain:

Dapat Meningkatkan Kesehatan Otak

Buah kesemek ini ternyata bukan cuma mengandung satu jenis antioksidan saja, bahkan selain lutein dan zeaxanthin buah kesemek juga mengandung fisetin yang bermanfaat untuk kesehatan otak.

Dimana antioksidan yang satu ini mampu meningkatkan memori jangka panjang, mencegah disfungsi saraf dan mencegah penurunan fungsi kognitif akibat pertambahan usia.

Bisa Meningkatkan Imunitas

Dalam sebuah Jurnal Influence of vitamin C on lymphocytes: An overview dalam Antioxidants, dimana menyebutkan kandungan asam askorbat atau vitamin C berperan dalam meningkatkan kekebalan tubuh dengan memproduksi sel darah putih.

Hal ini merupakan garis pertahanan utama tubuh untuk menghalau patogen dan racun penyebab penyakit.

Mampu Mencegah Kanker Usus Besar

Dalam sebuah penelitian menyebutkan kalau buah berwarna orange kekuningan, yakni seperti kesemek bisa menurunkan risiko kanker usus besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: