Meriahnya, Para Pengusaha Gelar Lomba di Tepi Waduk Cacaban Kabupaten Tegal

Meriahnya, Para Pengusaha Gelar Lomba di Tepi Waduk Cacaban Kabupaten Tegal

LOMBA - Para pengusaha saat mengikuti lomba di areal Waduk Cacaban Kedungbanteng, Kabupaten Tegal. Foto : Yeri Noveli/Radar Slawi --

DISWAYJATENG, SLAWI - Waduk Cacaban merupakan salah satu destinasi wisata unggulan Kabupaten Tegal setelah Guci dan Pantai Purwahamba Indah. Waduk yang direnovasi pada 2022 dengan menelan anggaran sekitar Rp40 miliar itu berlokasi di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal.

Selain pemandangan bentangan air, Waduk Cacaban ini juga dilengkapi dengan keelokan lansekap dan latar perbukitan serta pulau-pulau kecil.

Untuk mengeksplor objek wisata itu, berbagai langkah dilakukan Pemkab Tegal dan stakeholder lainnya. Termasuk para pengusaha di Kabupaten Tegal, yang rela mempromosikan waduk seluas 6,6 hektare itu dengan cara menggelar berbagai perlombaan.

Lomba yang diikuti para pengusaha itu sangat meriah. Tidak hanya lomba memakan krupuk, tapi juga memindahkan bola dengan seutas tali, membawa kelereng dengan sendok makan dan beragam lomba lainnya.

"Jumlah pesertanya lebih dari seratus pengusaha. Mereka gabungan dari Kadin, PHRI, Apendo dan REI. Semuanya dari Kabupaten Tegal," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cabang Kabupaten Tegal, Elizabet.

Dia mengaku memang sengaja menggelar perlombaan itu di areal objek wisata Cacaban sekaligus untuk mempromosikan salah satu icon Kabupaten Tegal.

"Kenapa kami memilih Cacaban, karena sekalian mempromosikan objek wisata ini yang iconik dan menjadi tranding di Kabupaten Tegal," ucapnya.

Dia berencana, lomba untuk memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini akan digelar rutin setiap tahun di tempat yang berbeda. Utamanya di lokasi wisata di Kabupaten Tegal.

"Kegiatan ini diinisiasi oleh PHRI dan Kadin. Ke depan akan diadakan lagi di obyek wisata lainnya," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id