Margadana Expo 2023 Digelar, Hadirkan Bazar UMKM, Dialog Budaya dan Jalan Santai

Margadana Expo 2023 Digelar, Hadirkan Bazar UMKM, Dialog Budaya dan Jalan Santai

Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi, Lurah Margadana Slamet Sugiarto bersama panitia saat membuka Margadana Expo 2023 di Halaman Kantor Kelurahan Margadana-maewan dani ristanto-jateng.disway.id

TEGAL, DISWAY JATENG - Margadana Expo telah dibuka di Halaman Kantor Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana, dengan tema Margadana Heritage Culture. Berbagai kegiatan akan digelar dalam kegiatan tersebut. Dan ini menjadi bagian puncak dari kegiatanya HUT RI ke 78 di wilayah Kelurahan Margadana.

"Margadana expo ini merupakan puncak kegiatan kemeriahan HUT RI ke 78 di wilayah Kelurahan Margadana," kata Ketua Panitia Joko Margo Purnomo.

Adanya expo tersebut untuk membuat puncak kegiatan HUT RI Ke 78 semakin meriah. Karena ada Bazar UMKM, Dialog Budaya, Jalan Santai, Lomba - Lomba, penampilan talent dari berbagai daerah, pentas seni dan ditutup dengan festival layang layang tingkat nasional. Sehingga pusat kegiatan juga ada di Margadana.

BACA JUGA:Bazar Produk Siswa SMK Muhammadiyah Larangan Diserbu Pengunjung

"Semua masyarakat berkumpul menjadi satu disini, dengan Margadana Heritage Culture semua menjadi satu dalam satu kegiatan," ujar Lurah Margadana Slamet Sugiarto.

BACA JUGA:UPS Tegal Adakan Seminar Peningkatan Akreditasi Menuju Unggul

Kegiatan Margadana Expo yang merupakan tingkat kelurahan baru ada dan meriah di Kelurahan Margadana. Sehingga hal itu diharapkan akan terus dilakukan tahun depan. Supaya kegiatan yang meriah dan semarak akan terus berjalan.

BACA JUGA:Ratusan Warga Demak Ikuti Jalan Santai Hari Bhayangkara

"Baru ada disini, kegiatan yang besar expo untuk kemeriahan HUT RI ke 78," ujar Camat Margadana Ari Budi Wibowo.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi menyampaikan dirinya mendukung kegiatan tersebut. Karena ada juga gelaran untuk membedah budaya yang ada di Margadana. Sehingga masyarakat dapat mengetahui asal muasal Margadana.

"Saya pernah jadi lurah disini, sehingga budaya Margadana sangat menarik untuk di kupas," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id