Bazar Produk Siswa SMK Muhammadiyah Larangan Diserbu Pengunjung

Bazar Produk Siswa SMK Muhammadiyah Larangan Diserbu Pengunjung

Sejumlah siswa SMK Muhammadiyah Larangan antusias dengan adanya bazar UMKM di sekolah. --

BREBES, (DiswayJateng.id) - Sebanyak 26 stand UMKM siswa-siswi SMK Muhammadiyah Larangan (Muhlar) Brebes, diserbu pengunjung. 

Bazar makanan dan minuman ini digelar sebagai kegiatan mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan. Serta sebagai ajang latihan calon wirausahawan dari para siswa-siswi SMK Muhlar. 

Waka Kesiswaan SMK Muhlar, Puji Apridiastuti mengatakan, para siswa menyajikan berbagai menu dari makanan hingga minuman untuk dijual sebagai makanan yang dipilih untuk di jajakan ke pengunjung.

Peluang siswa-siswi yang ada untuk menjadi seorang wirausahawan sangatlah terbuka lebar.

"Dengan adanya bazar mereka disuguhkan menjadi pelaku UMKM yang sesungguhnya," katanya, Rabu (19/10). 

Menurutnya, dalam gelaran bazar ini, siswa diberikan kebebasan memilih makanan dan minuman dan targetnya bisa dijual ke pengunjung yakni dari siswa-siswi lain dan juga guru SMK Muhammadiyah Larangan.

"Alhamdulillah ternyata awal mulai bazar ini antusiasme siswa membludak dengan bazar di serbu para pembeli," tambahnya. 

Dirinya menambahkan, akan terus memberikan stimulan dan inovasi bagi siswa-siswi agar mereka ketika lulus setidaknya bisa menjadi sosok wirausahawan dan menjadi salah satu pilihan karirnya nanti.

"Bangga dan harus saya apresiasi, siswa-siswi yang bazar hari ini terlihat senang dan menikmati. Sehingga ada yang akhirnya melirik profesi menjadi wirausahawan dan menjadi pilihan nanti selain kerja di PT ataupun di Perusahaan lainnya," terangnya. 

Ia mengungkapkan, kegiatan bazar ini akan dievaluasi. Jika dianggap berhasil dan bisa berkelanjutan bisa menjadi kegiatan atau event sekolah nanti.

"Kayanya cukup menarik jika keterlibatan bazar dari siswa bisa ada, sekalian siswa mendapatkan uang untuk uang saku jajannya dari hasil bazar ini," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar brebes