Rekomendasi Tempat Wisata Area Kota Jogja, yang Wajid Kamu Kunjungi!

Rekomendasi Tempat Wisata Area Kota Jogja, yang Wajid Kamu Kunjungi!

--

DISWAYJATENG.ID - Buat kamu yang pertama kali liburan ke kota jogja ini bisa jadi tempat kamu kunjungi bersama teman dan keluarga untuk have fun. Serta bisa menjadi tempat Instagram nebel.

1.    Rekomendasi tempat wisata area kota Jogja, yang wajid kamu kunjungi! 

        1. Situs Warungboto

Bangunan Warungboto pada zaman dahulu adalah sebuah Pesanggrahan Rejowinangun. Saat ini Pesanggrahan lebih dikenal dengan nama situs Warungboto yang merupakan sebuah situs bersejarah dari abad ke-18.

Sekarang difungsikan unruk taman hiburan yang bisanya digunakan pengunjung sebagai tempat foto preweding, dan lain sebagainya.

2    2. Jalan Malioboro

Jelas saja tempat wisata di jogja yang satu ini wajib ada di nomor 1. Kamu betul-betul belum ke jogja kalau enggak mampir atau paling enggak lawat Jalan Malioboro.

Selain untuk beli oleh-oleh, kamu juga bisa makan-makan di area Malioboro. Apalagi kalau malam, banyak banget warung tenda berdiri di sini.

Kalau kamu liburan ke jogja dengan kereta, kamu bisa langung berjalan kali dari Stasiun Tugu Yogyakarta ke Jalan Malioboro karena lokasinya bersebrangan.

3.   3. 0 Km

Titik 0 KM merupakan titik awal Kota Yogyakarta, disana banyak banguan clasik beperti Gedung BI (Bank Indonesia), Gedung Pos Indonesia, Dan Gedugn BNI.

     4. Tugu Jogja

Tugu Yogyakarta adalah salah satu area ikonik lainnya di Jogja yang enggak boleh dilewatkan wisatawan, apalagi kalau baru pertama kali liburan ke Jogja. Umumnya, Tugu Yogyakarta adalah tempat berfoto yang wajib dikunjungi untuk membuktikan kalau kamu beneran udah ke Jogja.

5. Kraton Yogyakarta

Jogja adalah sebuah Daerah Istimewa, yang dipimpin oleh seorang raya yaitu Sultan Hamengkubuwono X. Seorang Raja tentu saja butuh istana, dan Kraton Yogyakarta adalah istananya. Sejarah panjang Kesutanan Yogyakarta pun bisa kamu lihat langsung di sini.

Kamu bisa mengunjungi Komplek Utama Kraton Yogyakarta yang dibuka untuk umum pada pukul 08.30 – 13.00 WIB, kecuali Jumat hanya sampai 11.00 WIB. Ada pemandu yang bisa menemanimu menjelajahi area Kraton. Tetapi kamu ingin berjalan-jalan sendiri pun tak masalah.

6   6. Alun-alun selatan Yogyakarta

Alun-alun selatan merupakan salah satu sultan’s Ground yang, sesuai mananya, terletak di Selatan Kraton yogyakarta. Sedikit berbeda dengan Alun-Alun Utara yang biasanya hanya ramai ketika ada event besar yang digelar, Alun-Alun Selatan selalu ramai hampir setiap harinya.

7. Taman Sari

Masih berada di dalam area Benteng Kraton Yogyakarta, Taman Sari dulunya adalah pemandian pribadi bagi sultan dan para permaisinya. Meski kini sudah tak digunakan lagi, Taman Sari kini menjadi salah satu tempat wisata di Jogja.

BACA DULU:

Rekomendasi Destinasi Wisata di Kebumen

Ini Dia Sejarah dan 4 Hal Tentang Indahnya Wisata Pantai Jungwok Yogyakarta

8   8. Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo di Yogyakarta adalah surga bagi para pecinta belajar tradisional dan pecinta budaya. Pasar ini adalah salah satu pasar tertua di Yogyakarta, di mana kamu bisa menemukajan berbagai macam barang dari kain batik tradisional, kerajinan tangan, kain, perhiasan, dan beragam makan khas.

9   9. Taman Pintar Yogyakarta

Agak berbeda dengan tempat lainnya di dafrat ini, Taman Pintar adalah taman hiburan yang berbasis edukasi sains, yang dibangun dengan tujuan bukan hanya untuk menjadi tempat bermain anak-anak, tapi juga membangun ketertarikan meraka terhadap ilmu pengutahuan.

itu lah beberapa rekomendasi tempat wisata di area kota Yogyakarta yang bisa kalian kunjungi pada saat sedang di Jogja.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: