Tidak Hanya Unik, Ini Dia 6 Manfaat Buah Merah Papua. Nomor 1 Penting Biar Tidak Mati Mendadak!

Tidak Hanya Unik, Ini Dia 6 Manfaat Buah Merah Papua. Nomor 1 Penting Biar Tidak Mati Mendadak!

Tidak hanya Unik, Ini Dia 6 Manfaat Buah Merah Papua bagi Kesehatan Tubuh-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Menjaga kesehatan apalagi untuk bisa menjalankan aktivitas sehari-hari adalah hal yang selalu dilakaukan oleh banyak orang.

Bukan hanya itu saja, bahkan menjaga kesehatan untuk selalu sehat adalah hal yang diinginkan semua orang. Mulai dari rajin berolahraga dan banyak mengonsumsi buah dan sayuran akan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Salah satu buah yang unik akan tetapi mengandung banyak manfaat yakni merah papua. Bagi kebanyakan orang pasti masih asing mendengar buah yang satu ini.

Dimana buah merah papua juga termasuk makanan yang jarang diketahui banyak orang, yakni terutama orang-orang yang tidak berada di wilayah Indonesia Timur. Buah merah papua ini yang berasal dari tanah Papua dapat dipercaya memiliki banyak manfaat termasuk untuk kesehatan tubuh.

Bahkan buah ini juga mengandung berbagai senyawa yang baik untuk kesehatan yakni seperti anti-oksidan, asam lemak dan berbagai vitamin, hingga karoten.

Dimana kandungan karoten yang tinggi berkat warna merahnya yang pekat, dan buah merah Papua terkenal akan manfaatnya untuk kesehatan dimana beberapa manfaat dari kita konsumsi buah ini secara rutin yaitu dapat mencegah kanker dan mengatasi radang.

BACA JUGA:Jarang diketahui, Ini Dia 5 Khasiat yang Menajubkan Jika Mengonsumsi Buah Markisa

Berikut adalah 6 manfaat dari buah merah papua untuk membantu kesehatan tubuh kita, yakni antara lain:

1. Dapat Mengatasi Hipertensi

Hal itu sebab zat tokoferol alami pada buah merah Papua mampu melancarkan peredaran darah, dan ini sangat baik dalam menurunkan tekanan darah tinggi pada pengidap hipertensi.

Bahkan selain itu dimana penggumpalan darah juga bisa dihindari sehingga risiko untuk mengalami stroke lebih rendah. Ingat, hipertensi dijuluki 'silent killer' yang bisa bikin orang mati mendadak.

2. Bisa Mencegah Kanker

Adanya antioksidan yang tinggi pada buah merah papu sangat baik untuk kesehatan, dimana kandungan tokoferol bisa mencapai 11.000 ppm disertai karoten sebesar 7.000 ppm dan kedua antioksidan.

Dimana dengan tingginya kandungan keduanya baik untuk mengatasi kanker, maka oleh sebab itu antioksidan ini terbukti efektif melawan radikal bebas dan penyebab sel yang dapat berkembang menjadi kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: