Jarang diketahui, Ini Dia 5 Khasiat yang Menajubkan Jika Rajin Mengonsumsi Buah Markisa

Jarang diketahui, Ini Dia 5 Khasiat yang Menajubkan Jika Rajin Mengonsumsi Buah Markisa

Jarang diketahui, Ini Dia 5 Khasiat yang Menajubkan Jika Mengonsumsi Buah Markisa-disway jateng-

Buah markisa juga kaya akan pektin dan sejenis serat yang membuat kenyang tanpa menambah asupan kalori. Bahkan selain itu biji pada buah markisa juga mengandung senyawa bernama piceatannol yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin dalam tubuh.

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Kiwi yang Baik untuk Perkembangan Anak Kita

3. Dapat Meningkatkan Imun Tubuh Kita

Buah markisa juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena kandungan vitamin C merangsang aktivitas sel darah putih yang meningkatkan kekebalan tubuh.

Dimana vitamin ini jugalah yang memungkinkan tubuh kita menyerap lebih banyak zat besi, bahkan dari makanan untuk membuat sistem kekebalan tubuh menjadi sehat.

4. Dapat Membantu Mengurangi Risiko Kanker

Buah markisa juga kaya akan antioksidan yang melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel, bahkan buah ini juga mengandung vitamin A dan flavonoid yang membantu mencegah pembentukan kanker.

Tidak hanya itu buah markisa juga memiliki senyawa chrysin yang memiliki aktivitas antikanker.

5. Menjaga Kesehatan Jantung Kita

Mengonsumsi buah markisa jika secara teratur dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, dimana asupan serat membantu menghilangkan kelebihan kolesterol dari pembuluh darah sehingga mencegah pengendapan di arteri yang dapat menyebabkan penyumbatan jantung.

Bahkan selain itu buah markisa juga kaya akan potasium yang dapat mengatur tekanan darah serta melemaskan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah.

BACA JUGA:Cara Mengonsumsi dan 3 Manfaat Minyak Buah Markisa yang Baik untuk Kulit

Demikian pembahasan kita mengenai 5 manfaat buah markisa untuk kesehatan tubuh kita, selalu jaga kesehatan semoga bisa bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: