Berikut 6 Manfaat Buah Kecapi, Nomor 2 Luar Biasa!

Berikut 6 Manfaat Buah Kecapi, Nomor 2 Luar Biasa!

Ini Dia 6 Manfaat Buah Kecapi yang Baik untuk Kesehatan-disway jateng-

3. Dapat Menurunkan Kolesterol Jahat

Buah kecapi juga mengandung serat larut yang bernama pektin, sedangkan untuk jenis serat ini bersama dengan kolesterol baik mampu mengikat kolesterol jahat di usus dan mencegah lemak untuk diserap ke dalam sistem peredaran darah.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan Tubuh Kita

4. Dapat Mencegah Anemia

Anemia yakni kondisi yang terjadi akibat tubuh kekurangan sel darah merah yang sehat, dan buah kecapi mengandung zat besi, mineral yang sangat penting untuk pembentukan sel darah merah. Bahkan buah yang dijuluki manggis liar ini juga mengandung vitamin C yang membantu penyerapan zat besi dalam tubuh.

5. Bisa Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Dimana hal itu berkat kandungan antioksidan bernama quercetin, sedangkan quercetin adalah flavonoid yang bisa ditemukan di sebagian besar sayuran dan buah-buahan.

Adanya antioksidan tersebut bisa mencegah kerusakan sel dan menjaga agar sel tumbuh dengan normal, dimana sehingga memperkuat imun tubuh dan kandungan vitamin C yang terkandung dalam buah kecapi juga bisa meningkatkan stamina.

6. Dapat Mencegah Diabetes

Buah kecapi termasuk salah satu buah yang baik untuk pengidap diabetes, dimana makanan sehat ini kaya akan serat dan memiliki indeks glikemik yang rendah.

Bahkan serat bisa memperlambat pencernaan makanan sehingga mengurangi penyerapan gula ke dalam darah, bahkan efek ini akan mengontrol kadar gula darah.

BACA JUGA:Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat untuk Kecantikan Minyak Esensial Buah Juniper

Demikian pembahasan kita mengenai 6 manfaat buah kecapi untuk kesehatan, semoga bisa bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: