Ini Dia 3 Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan Tubuh Kita

Ini Dia 3 Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan Tubuh Kita

Ini Dia 3 Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan Tubuh Kita-disway jateng-

Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Hal itu sebab buah duku dapat membantu tubuh mendapatkan asupan senyawa karnitin dan karnitina, dimana kedua senyawa tersebut merupakan asam amino yang berfungsi untuk membawa asam lemak.

Kemudian mengarahkannya ke jaringan pembakar lemak, oleh karena itu bagi kamu yang sedang diet maka tidak ada salahnya untuk memasukan duku sebagai camilan sehat.

Dapat Membantu produksi sel darah merah

Diaman hal ini lantaran buah duku kaya akan vitamin seperti riboflavin dan tiamin, dan perlu kalian ketahui bahwa riboflavin berperan penting dalam produksi sel darah merah dan sekaligus pertumbuhan tubuh secara keseluruhan.

Bahkan selain itu mengonsumsi buah duku juga diyakini bermanfaat dalam membantu memecah karbohidrat untuk menyediakan energi pada tubuh.

Bisa Mencegah Kerusakan Sel Tubuh

Buah duku juga mengandung senyawa antioksidan yang diketahui bermanfaat penting bagi tubuh, bahkan salah satunya adalah mencegah dan melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas.

Perlu kalian ketahui bahwa radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel yang dapat memicu beberapa penyakit, seperti contohnya pembentukan tumor.

Bahkan buah duku juga diketahui mengandung senyawa limonoid yang bersifat antikanker, dimana artinya jika mengonsumsi buah ini diharapkan dapat melindungi tubuh dari berbagai unsur pemicu kanker.

BACA JUGA:Muka berjerawat? Pastikan Menggunakan 8 Cara Ini untuk Menghilangkannya

Demikian itulah pembahasan kita mengenai 3 manfaat buah duku untuk kesehatan, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: