5 Manfaat untuk Kesehatan Tubuh Ketika Mengonsumsi Buah Berenuk

5 Manfaat untuk Kesehatan Tubuh Ketika Mengonsumsi Buah Berenuk

5 Manfaat untuk Kesehatan Tubuh Ketika Mengonsumsi Buah Berenuk-disway jateng-

Menurut studi dalam International Journal of Phytomedicine berhasil menemukan manfaat buah berenuk, yakni untuk meningkatkan potensi kehidupan orang yang terkena bisa ular viper Rusia hingga 100 persen.

Bahkan studi tersebut menyebutkan dimana buah berenuk sebagai obat penawar racun diberikan sebanyak 200 sampai 400 miligram per kilogram berat badan.

Para peneliti juga menduga manfaat buah berenuk ini diperoleh dari kandungan senyawa alkaloid, tanin dan flavonoid di dalamnya. Namun untuk studi ini masih dilakukan pada hewan dan masih belum dipahami bagaimana cara kerjanya.

BACA JUGA:Jarang diKetahui Banyak Orang, Ini Dia 5 Cara Mengecilkan Perut Buncit

Bisa Menurunkan Risiko Infeksi karena Cacing

Hal ini karena sifat anthelmintic yang ada pada senyawa tanin dalam buah berenuk yang dapat membunuh cacing yang berada di tubuh. Bahkan studi menyebutkan dimana senyawa tanin terbukti mampu mengurangi kemampuan cacing untuk tetap hidup di tubuh.

Dapat Mencegah Penyebaran Tumor dan Sel Kanker

buah berenuk memiliki kandungan senyawa flavonoid dan termasuk anthraquinone dan quercetin yang bekerja aktif sebagai antiangiogenic. Dimana sifat ini memiliki arti menekan pertumbuhan dan perkembangan pembuluh darah baru di tubuh kita.

Jadi dengan begitu asupan nutrisi yang menuju pada sel tumor dan kanker juga mengalami hambatan, sehingga penyebarannya juga terhambat. Bahkan hal yang perlu ditegaskan dimana masih membutuhkan studi lebih lanjut mengenai manfaat buah ini terkait kanker.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Seri Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Demikian itulah pembahasan kita mengenai 5 manfaat buah berenuk bagi kesehatan tubuh kita, semoga bisa bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: