Penasaran dengan 7 Manfaat Buah Langsat? Ini Dia 7 Khasiatnya Bagi Kesehatan

Penasaran dengan 7 Manfaat Buah Langsat? Ini Dia 7 Khasiatnya Bagi Kesehatan

Penasaran dengan 7 Manfaat Buah Langsat? Ini Dia 7 Khasiatnya Bagi Kesehatan-disway jateng-

Dapat Menurunkan Risiko Penyakit Kardiovaskular

Penyakit kardiovaskular mencakup serangan jantung, stroke dan hipertensi, dimana penyakit-penyakit tersebut bisa kalian cegah dengan buah langsat.

Manfaat ini berasal dari kandungan kaliumnya yang cukup tinggi dan senyawa tersebut mampu mengendalikan detak jantung dan tekanan darah.

Dapat Mengontrol Berat Badan

Kandungan serat juga bisa mengontrol berat badan, hal tersebut sebab asupan ini bisa membuat kamu kenyang lebih lama sehingga tidak makan berlebihan.

Bahkan meskipun begitu tetap perhatikan jumlah kalorinya, sebab setiap 100 gram langsat saja sudah mengandung 57 kalori. Bahkan meskipun jumlah kalorinya masih lebih rendah ketimbang duku maka sebaiknya hindari makan berlebihan.

Bisa Menjaga Kesehatan Gigi

Kandungan fosfor yang pada buah langsat mampu menjaga kesehatan gigi, bukan itu saja dimana senyawa tersebut juga terbukti mencegah sederet permasalahan gigi.

Seperti sakit gigi, menguatkan gigi bahkan mencerahkan gigi secara alami.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan Tubuh

Membantu Mencerahkan kulit

Bukan cuma kesehatan saja, akan tetapi buah langsat juga punya khasiat kecantikan. Beberapa produk perawatan kecantikan bahkan menjadikan ekstrak langsat sebagai salah satu formulanya.

Tidak hanya itu buah langsat ini juga bisa mencerahkan sekaligus melembapkan kulit, karena kandungan antioksidannya bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti keriput, flek hitam, kulit kering dan kusam.

Sangat Aman untuk Pengidap Diabetes

Belum ada bukti yang kuat kalau buah langsat bisa mencegah atau mengelola penyakit diabetes, tetapi buah ini sudah dipastikan aman untuk para pengidap diabetes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: