Walau Fisik Terbatas, Kaum Difabel Tetap Melaksanakan Upacara Bendera HUT RI

Walau Fisik Terbatas, Kaum Difabel Tetap Melaksanakan Upacara Bendera HUT RI

Para kaum difabel yang tergabung di LBK Slawi Kabupaten Tegal menggelar upacara bendera pusaka merah putih untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI.-Yeri Noveli-jateng.disway.id

Dia mengemukakan, jumlah kaum difabel di Kabupaten Tegal yang terdaftar di LBK Slawi mencapai 12 ribu orang. Hampir semuanya diberdayakan.

 

"Mereka tetap kita berdayakan supaya tidak patah semangat," ucapnya.

BACA JUGA:Ingin Tahu Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Tegal pada Pemilu 2024, Silahkan Lihat Ini

Kepala UPTD LBK Kabupaten Tegal, Patriawati Narendra, SKM., MKM berharap, pelaksanaan upacara ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme para kaum difabel.

 

Menurutnya, pada momen kemerdekaan RI di tahun ini, Pemerintah Kabupaten Tegal berkomitmen akan terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan pemberdayaan kaum difabel.

 

“Prinsipnya, mereka harus mandiri, berdaya dan sejahtera. Untuk itu, upaya yang disiapkan pemerintah daerah diantaranya program pelatihan pemberdayaan dan pemberian bantuan modal," kata perempuan alumni Magister Epidemiologi Undip yang akrab disapa Nana ini.

 

Nana melanjutkan, pelatihan yang dimaksud diantaranya menjahit, batik, ciprat, tata boga, kewirausahaan, dan beragam pelatihan lainnya.

 

Kedepan, program-program pelatihan tidak hanya berhenti pada pemberian keterampilan. Tapi juga harus ada bantuan modal, distribusi dan pemasarannya.

 

Sehingga, program pelatihan benar-benar bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan difabel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id