Walau Fisik Terbatas, Kaum Difabel Tetap Melaksanakan Upacara Bendera HUT RI

Walau Fisik Terbatas, Kaum Difabel Tetap Melaksanakan Upacara Bendera HUT RI

Para kaum difabel yang tergabung di LBK Slawi Kabupaten Tegal menggelar upacara bendera pusaka merah putih untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI.-Yeri Noveli-jateng.disway.id

ADIWERNA, DISWAY JATENG - Walau kondisi fisik tubuhnya terbatas, tapi kaum difabel yang tergabung dalam Loka Bina Karya (LBK) tetap melaksanakan upacara bendera pusaka untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun.

 

Upacara dipusatkan di Sekretariat LBK Jalan Dr Soetomo, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

 

Mereka tampak antusias meski untuk berjalan mengalami kesulitan. Namun, saat mengibarkan bendera pusaka merah putih, mereka rela menggerakan kursi rodanya menggunakan kedua tangannya untuk menuju ke tiang bendera.

BACA JUGA:Dies Natalis ke 36, Menjadi Momen Kebangkitan IBN Tegal

Bahkan, pemimpin upacaranya juga difabel. Termasuk pembaca doa dan petugas lainnya. Mereka tampak semangat demi memperingati Hari Kemerdekaan RI.

 

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tegal, Iwan Kurniawan AP, MM mengaku kagum dengan semangat para difabel saat melaksanakan upacara bendera.

 

Kendati mengalami keterbatasan fisik, tapi tak menyurutkan semangatnya untuk melaksanakan upacara yang berjalan dengan khidmat dan lancar.

BACA JUGA:Keren! Tahun 2023 Pemkab Tegal Anggarkan Rp11,82 Miliar untuk Rehab 591 RTLH

“Ada yang bertugas menjadi pengerek bendera, pemimpin upacara, pembaca doa, dan lainnya. Mereka sangat kompak,” kata Iwan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id