Ini Dia 3 Manfaat Kesehatan dan Efek Samping Ketika Mengonsumsi Buah Pinang

Ini Dia 3 Manfaat Kesehatan dan Efek Samping Ketika Mengonsumsi Buah Pinang

Ini Dia 3 Manfaat Kesehatan dan Efek Samping Ketika Mengonsumsi Buah Pinang-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Banyak mengonsumsi buah-buahan pada cuaca yang tidak menentu saat ini, merupakan cara terbaik kita untuk bisa menjaga kesehatan tubuh kita.

Dimana cuaca yang terkadang panas dan tiba-tiba turun hujan sangat akan berpengaruh bagi kesehatan. Maka dari itu mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan nutrisi sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh kita.

Salah satu buah yang bagus kita konsumsi yakni pinang, dimana buah yang satu ini memiliki peran bagus untuk membantu kesehatan tubuh kita. Akan tetapi jangan sering mengonsumsinya karena buah ini memiliki efek samping yang sangat berbahaya bagi tubuh kita.

Buah pinang muda sangat baik kita konsumsi, hal tersebut karena memiliki banyak manfaat yakni baik untuk pria maupun wanita. Buah ini berasal dari biji Areca catechu, dan buah pinang muda bisa kalian kunyah setelah mengiris atau menggilingnya.

Kemudian kamu juga dapat membungkus bagian dalamnya, yakni  dengan menggunakan daun sirih yang sudah berlapis kapur pada bagian atasnya. Walaupun rasanya memang asam akan tetapi ada banyak manfaat buah pinang muda untuk kesehatan terutama untuk pria.

BACA JUGA:4 Khasiat Buah Maja untuk Kesehatan Tubuh Kita

Tidak sedikit orang menggunakan tanaman herbal ini dan mengolahnya menjadi jus, hal itu untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan dan terlebih pada pria.

Bahkan sampai sekarang belum ada studi yang membahas mengenai manfaat buah pinang muda, dan untuk keamanan konsumsi baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang dengan dosis yang ringan sekalipun juga belum diketahui.

Ada beberapa kandungan kimia yang terkandung dalam buah pinang yang memiliki dikaitkan dengan masalah kanker, bahkan tidak hanya itu ada pula kemungkinan yang menyebutkan bahwa buah pinang ini memiliki kandungan kimia yang mengandung racun dan berbahaya untuk tubuh.

Selain itu mengonsumsi buah pinang tanpa mengolahnya bisa menyebabkan kemerahan pada bibir, mulut bahkan feses. Sedangkan kondisi ini memicu dampak stimulan yang serupa dengan pemakaian tembakau dan kafein.

Berikut manfaat buah pinang bagi kesehatan, yakni antara lain:

Mengoptimalkan Kekuatan Pada Otot Tubuh

Manfaat buah pinang yang pertama untuk pria yakni membantu mengoptimalkan kekuatan pada otot tubuh, bahkan terutama pada pria yang mengalami stroke dan yang membuat otot tubuh menjadi melemah.

Jika kalian rutin mengonsumsi buah pinang diyakini mampu mengembalikan kekuatan otot tubuh, bahkan meningkatkan kemampuan berbicara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: