Ini Dia 3 Masalah yang Akan Kalian Alami Ketika Insomnia

Ini Dia 3 Masalah yang Akan Kalian Alami Ketika Insomnia

Ini Dia 3 Masalah yang Akan Kalian Alami Ketika Insomnia-disway jateng-

Memiliki riwayat insomnia dapat memperpendek harapan hidup seseorang, dimana hal ini disebutkan dalam sebuah analisis yang dipublikasikan oleh Sleep Research Society.

BACA JUGA:Benarkah Buah Pala Bisa Mengatasi Insomnia? Simak Penjelasnya

Yakni dengan melibatkan lebih dari 1 juta peserta dan 112.566 kematian, dan para peneliti melihat korelasi antara durasi tidur dan kematian.

Mereka menemukan bahwa kurang tidur meningkatkan risiko kematian sebesar 12 persen, jika dibandingkan dengan mereka yang tidur 7-8 jam per malam.

Bahkan sementara itu dalam studi yang lebih baru oleh The American Journal of Medicine melihat efek insomnia persisten dan kematian selama 38 tahun.

Para peneliti juga menemukan bahwa mereka yang mengalami insomnia persisten memiliki 97 persen peningkatan risiko kematian, dan jadi dapat dikatakan bahwa insomnia bisa jadi kondisi yang serius bahkan jika terjadi berkepanjangan tanpa dilakukan penanganan.

3. Peningkatan Risiko Gangguan Kesehatan Mental Kita

Tidak hanya fisik saja akan tetapi kesehatan mental juga bisa terganggu akibat insomnia yang berkepanjangan, bahkan beberapa gangguan kesehatan yang umum terjadi akibat insomnia adalah depresi dan kecemasan.

Hal ini tersebut karena kurang tidur bisa meningkatkan hormon kortisol atau yang dikenal juga sebagai hormon stres, dan untuk akibatnya orang yang mengalami insomnia jadi cenderung mudah cemas dan khawatir akan banyak hal.

BACA JUGA:Efek Samping, Cara Mengonsumsi dan 4 Khasiat Buah Pala

Demikian itulah pembahasan kita mengenai 3 hal yang berdampak pada tubuh kita jika mengalami insomnia, jadi jagalah waktu tidur kalian agar tercegah dari insomnia, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: