Ini Dia 3 Masalah yang Akan Kalian Alami Ketika Insomnia

Ini Dia 3 Masalah yang Akan Kalian Alami Ketika Insomnia

Ini Dia 3 Masalah yang Akan Kalian Alami Ketika Insomnia-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Jika sebelumnya kita sudah membahas bagaimana cara kita mencegah insomnia, maka perlu kalian ketahui juga dampak atau hal yang akan menimpa ketika seseorang mengalami insomnia.

Maka dari itu untuk menjaga kesehatan tubuh kita agar tidak mengalami insomnia, maka kita harus pandai mengatur waktu tidur dan pola makan kita.

Apalagi jika kita sering melakukan begadang maupun makan di tengah malam sehingga bisa mengakibatkan terjadinya insomnia. Kalian juga harus banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran agar tubuh tetap terjaga kesehatannya.

Ada risiko kesehatan serius yang terkait dengan insomnia kronis atau berkepanjangan, hal tersebut bahkan menurut National Institute for Health, yakni dimana insomnia meningkatkan risiko masalah kesehatan mental serta masalah kesehatan secara keseluruhan.

Tidur yang nyenyak bisa dibilang merupakan anugrah bagi pengidap insomnia, dan memang ada kalanya kondisi seperti stres, jet lag atau diet juga dapat memengaruhi kualitas tidur.

Jika kalian mengalami sulit tidur selama satu atau dua malam mungkin tidak terlalu masalah, namun jika mengalami insomnia terjadi berkepanjangan maka tentu akan berimbas ke kesehatan tubuh.

BACA JUGA:4 Hal yang Harus Kalian Lakukan untuk Mencegah Insomnia

Hal ini karena tidur adalah salah satu kebutuhan hidup manusia bahkan jika ingin tubuh berfungsi dengan baik. Berikut adalah 3 hal yang akan berdampak buruk jika kalian mengalami insomnia, yakni antara lain:

1. Peningkatan Risiko Kecelakaan

Hal tersebut terjadi karena buruknya kualitas tidur akibat insomnia juga dapat menempatkan pengidapnya pada risiko kecelakaan yang lebih besar.

Karena jika kalian mengalami sulit tidur di malam hari, maka bagi para pengidap insomnia dapat merasa lelah dan mengantuk di siang hari.

2. Peningkatan Risiko Penyakit Fisik

Jika kalian mengalami insomnia yang berkepanjangan dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit pada fisik, yakni seperti stroke, kejang, sistem kekebalan tubuh lemah dan kepekaan terhadap rasa sakit.

Bahkan juga mengakibatkan peradangan, obesitas, diabetes mellitus, tekanan darah tinggi, penyakit jantung bahkan harapan hidup menjadi lebih pendek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: