Wah, Ternyata Inilah 4 Penyebab dan Langkah Jitu Mengatasi Demam Saat Pancaroba!

Wah, Ternyata Inilah 4 Penyebab dan Langkah Jitu Mengatasi Demam Saat Pancaroba!

Ilustrasi flu akibat musim pancaroba--

Cuci tangan secara teratur dengan sabun dan air mengalir, terutama setelah beraktivitas di luar ruangan atau sebelum makan. Hindari menyentuh wajah, mata, hidung, dan mulut dengan tangan yang kotor.

2. Tetap Hangat dan Terlindung

Kenakan pakaian yang sesuai dengan suhu lingkungan dan hindari perubahan suhu yang drastis. Gunakan pakaian yang melindungi tubuh dari angin dan cuaca ekstrem.

3. Perkuat Kekebalan Tubuh

Konsumsi makanan bergizi, minum cukup air, tidur yang cukup, dan berolahraga teratur dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

4. Hindari Kerumunan

Hindari tempat-tempat yang penuh sesak dan berisiko tinggi penularan infeksi, terutama jika Anda sudah merasa tidak sehat.

5. Vaksinasi

Penting untuk mendapatkan vaksinasi seperti vaksin flu tahunan untuk melindungi diri dari infeksi musiman.

6. Konsumsi Makanan Bergizi

Makan makanan yang kaya nutrisi, seperti buah-buahan, sayuran, dan protein, untuk mendukung sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi.

7. Hindari Perubahan Suhu yang Tiba-tiba

Hindari perubahan suhu yang tiba-tiba, seperti berpindah dari ruangan ber-AC ke luar ruangan yang panas. Gunakan pakaian yang sesuai dengan suhu lingkungan.

8. Cegah Penyebaran Infeksi

Jika demam disebabkan oleh infeksi, seperti flu atau pilek, cegah penyebaran infeksi dengan mencuci tangan secara teratur, menutup mulut dan hidung saat bersin atau batuk, dan menjaga jarak dengan orang yang sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: