4 Cara yang Bisa kalian Lakukan untuk Mengatasi Perut yang Buncit

4 Cara yang Bisa kalian Lakukan untuk Mengatasi Perut yang Buncit

4 Cara yang Bisa kalian Lakukan untuk Mengatasi Perut yang Buncit-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Jika sebelumnya kalian sudah mengetahui berbagai manfaat buah dan sayuran untuk kesehatan kita, maka bisa jadi jika kalian tidak bisa mengontrol makanan yang masuk ke mulut bisa berakibat perut menjadi buncit.

Bahkan banyak faktor yang menyebabkan perut kita menjadi buncit, hal tersebut diantaranya seperti tidak bisa mengatur pola makan, kurangnya tidur, terlalu banyak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat dan lainnya.

Akan tetapi perut buncit bisa kita atasi jika melakukan beberapa hal seperti mengurangi makanan yang mengandung banyak karbohidrat dan sering berolahraga.

Mengecilkan perut dalam 1 minggu kemungkinan bisa dilakukan, asalkan kamu disiplin dan menerapkan pola hidup sehat. Hal ini tidak hanya dari jenis latihan spesifik yang sudah disebutkan di atas melainkan juga pola makan jam makan dan hal lainnya.

Selain berolahraga ada salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut buncit adalah mengonsumsi multivitamin, karena jika kalian melakukan cara ini bertujuan untuk meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga proses pembakaran lemak jadi lebih maksimal.

BACA JUGA:6 Olahraga yang Bisa Mengecilkan Perut Buncit

Berikut adalah 4 cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi perut buncit, yakni antara lain:

1. Lakukan Latihan Kardio

Melakukan aktivitas kardiovaskular seperti berlari, bersepeda atau berenang dapat membantu membakar lemak di perut, cara tersebut adalah sebagai upaya untuk berolahraga setidaknya 30 menit setiap hari dalam satu minggu.

Jika hal itu memungkinkan maka juga bisa tambahkan latihan interval yang intensitasnya meningkat secara bertahap untuk mempercepat pembakaran lemak.

2. Harus Bisa Kendalikan asupan makanan

Kalian harus bisa fokus pada pola makan yang seimbang dan rendah kalori, bahkan kalian juga harus kurangi konsumsi makanan tinggi lemak, gula dan karbohidrat olahan.

Bahkan untuk sebaiknya pilih makanan yang kaya serat seperti buah-buahan, sayuran dan biji-bijian, hal tersebut karena makan dalam porsi kecil tapi sering, hal ini dapat membantu mengurangi rasa lapar dan meningkatkan metabolisme.

3. Kombinasi dengan Latihan Kekuatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: