Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 7 Khasiat Buah Alpukat untuk MPASI Bayi

Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 7 Khasiat Buah Alpukat untuk MPASI Bayi

Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 7 Khasiat Buah Alpukat untuk MPASI Bayi-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Mengonsumi buah bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan orang dewasa saja, akan tetapi buah juga sangat baik untuk kesehatan buah hati kita.

Salah satunya yakni buah alpukat, dimana memiliki banyak manfaat untuk buah hati kita. Hal tersebut karena buah alpukat memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh buah hati kita.

Setelah bayi kita mencapai usia 6 bulan artinya ia sudah diperbolehkan untuk mengonsumsi makanan pendamping asi atau MPASI, bahkan selama masa pengenalan makanan ini ibu bisa memulainya dengan memberikan sayuran maupun buah-buahan.

Buah alpukat adalah salah satu buah yang sering dipilih ibu-ibu untuk dijadikan MPASI, pasalnya buah alpukat memiliki testur lembut dan rasanya yang tawar, manis serta sedikit pahit.

BACA JUGA:6 Makanan yang Bagus dikonsumsi Saat MPASI pada Bayi

Buah alpukat bisa dibilang masuk ke dalam kriteria tersebut, hal tersebut sebab buah yang satu ini terkenal dengan kandungan lemak baiknya.

Kandungan Nutrisi Buah Alpukat

Buah alpukat merupakan sumber serat, vitamin C, vitamin A dan E yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, bahkan dibandingkan dengan buah-buahan lain untuk MPASI alpukat dianggap memiliki nilai gizi tertinggi.

Alasannya karena alpukat merupakan sumber terbaik untuk protein, niasin, tiamin, riboflavin, asam folat dan seng yang baik untuk kesehatan tubuh. Menurut studi dari Nutrients, dimana alpukat juga mengandung tingkat fitat dan oksalat yang lebih rendah dibandingkan sumber serat lainnya seperti sereal, sayuran, dan kacang-kacangan.

Hal ini membuat alpukat mampu meminimalkan hilangnya kalsium dan mineral penting lainnya yang disebabkan zat-zat tersebut.

Berikut 7 manfaatnya, antara lain:

1. Sumber Mineral dan Vitamin

Buah-buahan adalah sumber vitamin dan mineral yang baik untuk MPASI, hal tersebut kandungan vitamin dan mineral pada alpukat termasuk salah satu yang tinggi sehingga mampu memenuhi kebutuhan nutrisi bayi dan menjaga kesehatannya.

Selain itu jika mengonsumsi alpukat secara teratur dapat mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: