Pingin Tahu Cara Melihat Inner Beauty Wanita? Kenali Dulu Tanda-Tandanya

Pingin Tahu Cara Melihat Inner Beauty  Wanita? Kenali Dulu Tanda-Tandanya

--

DISWAYJATENG – Kecantikan sesungguhnya seorang wanita sering kita kenal dengan istilah inner beauty. Wanita yang memiliki inner beauty ini akan terlihat sangat menawan dalam segala tampilan apapun.

Bagi para wanita atau bahkan laki-laki, kecantikan itu tak selamanya harus memandang fisik saja, tetapi bisa juga dipandang melalui kecantikan dari dalam diri. Kecantikan dari dalam diri ini lebih dikenal oleh banyak orang dengan istilah inner beauty.

Namun, tak semua orang memahami lebih jauh apa itu inner beauty.

Sebuah jurnal penelitian berjudul Inner Beauty The Friendship Hypothesis karya DR Lisa Schmalz, mengungkapkan beberapa teori dari para filsuf tentang apa itu inner beauty.

Plato menggagas bahwa inner beauty mendefinisikan orang cantik karena moralnya yang baik.

Sedangkan bagi filsuf lain seperti Reid atau Gaut, inner beauty tak hanya tentang kebaikan moral tapi juga terkait erat dengan kecerdasan, selera humor, dan optimisme yang dimiliki seseorang.

Schmalz Ride dalam jurnalnya menyebutkan beberapa variabel lain untuk dapat mendefinisikan inner beauty.

Seringkali kita mencoba menjadi seseorang yang menyenangkan agar bisa diterima oleh siapa saja, sehingga kita lupa cara menjadi diri sendiri yang real dan otentik. Tanpa sadar kita menjadi palsu dan kehilangan inner beauty yang sesungguhnya.

Seorang perempuan yang punya inner beauty akan terlihat elegan dan cantik alami, dan mereka menunjukkan tanda-tanda yang berbeda dari perempuan lain.

Ini inner beauty yang ditunjukkan perempuan elegan hingga membuatnya cantik menawan.

Untuk melihat tanda-tanda seseorang yang memiliki inner beauty, berikut beberapa tandanya:

1.    Jadi diri sendiri

Tidak ada yang lebih cantik dan menarik selain seseorang yang mampu menerima diri apa adanya, merangkul kekurangannya dan merayakan kelebihannya.

Bersikap autentik dan jujur adalah salah satu cara menciptakan inner beauty dari dalam diri. Tidak ada salahnya menyesuaikan diri agar disukai dan dihargai, tapi kamu cenderung kehilangan dirimu sendiri dalam prosesnya.

2.    Menjaga kehormatan diri

Seseorang yang cantik dari hati akan memancarkan aura elegan ketika ia menjaga kehormatannya dengan baik. Ia bersikap sopan dan bertutur kata santun. Ia menghormati orang yang lebih tua, tidak berpakaian berlebihan, tertutup, elok dan enak dipandang.

Ia juga memilah pergaulannya, menghindari tampil sembarangan seperti bekata-kata kasar dan kotor, mengomentari apa pun secara negatif dan terlibat pergosipan hingga mengumbar aib orang. Kamu tahu caranya menjadi pribadi yang berkelas.

3.    Tidak mudah menyerah

Ada satu kelebihan yang menjadi inner beauty perempuan elegan, yaitu tidak mudah menyerah dengan tantangan dan cobaan hidup. Orang yang cantik dari hati akan memancarkan keanggunan ketika ia berani dan tidak putus asa melewati masa tersulit dari hidupnya.

Kamu tak perlu menggubris komentar merendahkan dan menghina dari orang lain ketika mengetahui kebenarannya. Kamu tangguh dan mandiri, kamu yakin bisa mengatasi masalahmu.

4.    Tulus dan ikhlas

Kamu tak akan bisa mengontrol sikap orang lain, mau mereka menyukaimu atau tidak. Tapi bersikap baik, ramah, tulus dan ikhlas adalah sebuah kewajiban yang tidak tertulus pada diri setiap manusia. Perempuan dengan inner beauty yang kuat akan lebih memilih menjadi versi terbaik dirinya daripada menjadi versi terburuk dirinya.

Selama sudah menjadi pribadi yang baik, tak perlu terlalu mengkhawatirkan penilaian orang. Orang-orang akan menyukaimu ketika kamu tulus dan ikhlas.

5.    Menunjukkan integritas diri

Perempuan dengan inner beauty elegan seringkali menunjukkan integritas diri atau nilainya yang lebih sebagai manusia. Ia bersikap sederhana, bijaksana dalam menyikapi sesuatu, sabar, penuh pertimbangan dan pengertian.

Jika tidak ada hal baik yang bisa dikatakan, kamu memilih diam. Kamu tak mau membuang-buang waktu untuk hal-hal yang bisa melukai hati orang lain atau mencelakai dirimu sendiri.

Itu dia sekian inner beuaty perempuan elegan yang bikin ia makin cantik menawan.

BACA JUGA:Ternyata, Kecantikan Juga Berhubungan Loh Dengan Psikologis, Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Itulah tadi beberapa tanda-tanda seorang wanita yang memiliki kecantikan dari dalam yang sesungguhnya. Smoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi anda.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: