21 Club Bertanding dalam AFK Turnamen di GOR Indoor Komplek GOR Trisanja Tegal

21 Club Bertanding dalam AFK Turnamen di GOR Indoor Komplek GOR Trisanja Tegal

Ketua AFK Tegal, Ade Krisna Mulyawan bersama pengurus lainnya membuka Slawi Futsal League di GOR Indoor komplek GOR Trisanja Slawi yang dibuka pada Minggu 6 Agustus2023-Yeri Noveli-jateng.disway.id

Menurutnya, pemain di tiap club juga harus pemain lokal. Dimana dalam setiap club harus ada 4 pemain berusia 18 tahun.

 

Pemain tersebut nanti akan mengikuti talent scouting untuk dijadikan satu club. Club ini yang nantinya akan mewakili Kabupaten Tegal dalam ajang di level lebih tinggi. 

 

“Slawi Futsal League juga ada sistem degradasi dan promosi. Bagi yang peringkat bawah akan kena degradasi, dan nantinya diisi dengan club futsal lainnya,” paparnya.

 

Selain itu, lanjut Ade, bagi club yang masuk peringkat 8 besar, akan diambil untuk mengikuti Liga Utama AFK tingkat Kabupaten Tegal.

 

Agenda itu akan dilakukan rutin, baik Liga Utama AFK dan Slawi Futsal League. Selain untuk mencari bibit-bibit atlet futsal, juga untuk menggairahkan olahraga futsal di Kabupaten Tegal. 

 

“Peminatnya sangat tinggi dan talenta-talenta muda atlit futsal asal Kabupaten Tegal juga banyak,” ujarnya. 

BACA JUGA:Capai 50 Persen, Perbaikan Jalan di Kabupaten Tegal

Diharapkan, agar turnamen futsal pelajar bisa bergulir. Hal itu dinilai sebagai wadah pelajar dalam menyalurkan bakat dan minat, sehingga kenakalan pelajar yang marak akhir-akhir ini bisa diminimalisir. 

 

“Semoga kompetisi futsal pelajar bisa segera dilaksanakan,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id