Inilah 5 Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan, Nomor 4 Bagus untuk Imun

Inilah 5 Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan, Nomor 4 Bagus untuk  Imun

Manfaat susu kambing--By.Merdeka.com

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Kismis Bagi Kesehatan, Salah Satunya Bisa Bantu Sehatkan Jantung!

4. Meningkatkan imunitas tubuh

Selenium adalah komponen penting dalam menjalankan fungsi sistem imun. Susu kambing diketahui mengandung selenium yang cukup banyak ketimbang susu sapi. Dengan begitu, manfaat yang dirasakan ketika imunitas tubuh bekerja dengan baik yaitu bisa mencegah serangan penyakit.

5. Mencegah penyakit kardiovaskular

Susu kambing diketahui mengandung asam lemak tidak jenuh tunggal maupun ganda, serta trigliserida rantai sedang (MCT) yang cukup potensial daripada susu sapi.

Berkat kandungan tersebut, manfaat susu kambing lainnya yaitu bisa membantu mencegah penyakit kardiovaskular, seperti aterosklerosis, serangan jantung, stroke, dan penyakit jantung koroner.

Tidak hanya itu, tingginya kandungan kalium dalam susu kambing juga bisa membantu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Meski manfaat susu kambing ada banyak, Anda juga perlu mengetahui risiko di balik mengonsumsi susu ini. 

Mengingat tingginya kalori dalam susu kambing dibandingkan susu sapi, Anda harus menjaga asupan susu kambing agar tidak menyebabkan kenaikan berat badan.

Selain itu, bagi Anda yang memiliki intoleransi laktosa, tidak disarankan untuk mengonsumsi susu kambing karena di dalamnya juga mengandung laktosa seperti halnya susu sapi. 

Jika Anda mempunyai intoleransi laktosa, Anda bisa mengonsumsi susu nabati, seperti susu kedelai, yang dijamin bebas laktosa.Itulah penjelasan mengenai manfaat susu kambing , jangan ragu untuk mengambil manfaat susu kambing demi kesehatan tubuh. 

Bila perlu, konsultasikan dahulu dengan dokter gizi untuk mengetahui takaran konsumsi susu kambing yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi Anda.(*)

BACA JUGA: Inilah 5 Makanan yang Ternyata Mengandung Gula Tinggi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.alodokter.com