Kalian Pecinta Buah Delima, Kenali Ini Dia 6 Manfaatnya untuk Kesehatan

Kalian Pecinta Buah Delima, Kenali Ini Dia 6 Manfaatnya untuk Kesehatan

Kalian Pecinta Buah Delima, Kenali Ini Dia 6 Manfaatnya untuk Kesehatan-disway jateng-

BACA JUGA:Ini Dia 10 Manfaat Mengonsumsi Buah Tomat untuk Kesehatan Tubuh Kita

4. Mencegah Penyakit Jantung

Jika kalian berisiko terkena penyakit jantung koroner maka mencoba mengonsumsi jus buah delima dapat menjadi pilihan yang baik.

Hal itu sebab berdasarkan penelitian, mengonsumsi setidaknya 200 ml jus buah delima setiap hari selama 3 bulan dapat membantu mengurangi gejala iskemia akibat penyempitan pembuluh darah jantung.

Terlebih lagi asam lemak punicic pada pada buah delima juga membantu melindungi kerusakan jantung, terutama berkaitan dengan penumpukan lemak dan kolesterol.

Minyaknya bisa mengurangi kadar trigliserida sehingga dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

5. Mengobati Radang Sendi

Makanan sehat ini juga bermanfaat untuk kesehatan sendi, seperti contohnya pada kasus pembengkakan sendi pada pengidap radang sendi dan ekstrak buah ini dapat mengobati radang sendi.

Termasuk juga menghambat enzim penyebab kerusakan sendi, maka aktivitas tersebut dapat membantu mengobati osteoarthritis secara efektif.

6. Memiliki Sifat Antikanker

Ekstrak buah delima dapat mengurangi pertumbuhan sel kanker, bahkan dapat memicu apoptosis atau kematian sel pada sel kanker.

Hal ini dapat kalian simak dalam jurnal ilmiah berjudul Pomegranate for Prevention and Treatment of Cancer: An Update di Multidisciplinary Digital Publishing Institute.

Dimana menurut studi tersebut buah delima menunjukkan aktivitas antioksidan kuat ketimbang anggur merah dan teh hijau. Buah dengan biji-biji kecil ini juga kaya akan seperti antosianin, ellagitanin, dan tanin.

Senyawa-senyawa tersebut memiliki sifat antiinflamasi, anti-proliferatif, dan anti-tumorigenik. Walaupun begitu masih membutuhkan penelitian lebih lanjut terkait khasiat buah delima dengan penyakit kanker.

BACA JUGA:Penasaran dengan Khasiat Buah Mangga!! Ini Dia 6 Manfaatnya untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: