Inilah 5 Makanan yang Ternyata Mengandung Gula Tinggi

Inilah 5 Makanan yang Ternyata  Mengandung Gula Tinggi

Makanan yang mengandung banyak gula--by.Indonesiadaily

Tidak percaya? Dalam satu sendok saus terdapat gula sebanyak 4 gram. Bayangkan berapa banyak saus yang Anda pakai untuk menemani ngemil pada makanan Anda dalam sehari.

BACA JUGA: Anda Harus Tahu, 5 Manfaat Jahe Merah yang Sangat Penting untuk Kesehatan Tubuh

3. Salad dressing

Banyak yang mengandalkan salad sebagai menu makanannya ketika sedang melakukan diet sehat. Sehat sih, namun, coba lihat nilai gizi pada kemasan salad dressing yang Anda gunakan.

Bila menggunakan dua sendok makan salad dressing sebagai campuran salad, Anda telah mengonsumsi sekitar 7 – 10 gram gula. Coba hitung berapa banyak salad dressing yang Anda gunakan dan kandungan gula yang tanpa disadari telah dikonsumsi?

4. Buah kaleng atau buah kering

Jika Anda sering mengonsumsi buah kering atau buah kalengan atau buah kering, Anda bisa saja memiliki risiko untuk terkena penyakit kronis lebih tinggi.

Dalam satu buah kalengan saja terdapat gula sebanyak 39 gram. Sementara pada 400 gram buah kering terdapat 25 gram gula yang Anda tidak ketahui. Meski terkadang tidak manis, produk makanan kalengan seperti buah tetap tinggi gula.

5. Jus buah kemasan

Siapa yang tak suka jus buah? Jus buah bisa jadi alternatif sumber serat harian Anda. Tetapi, hal itu tidak setara dengan kandungan gula yang ada di dalamnya. Dalam 35 ml jus apel misalnya, terdapat sedikitnya 39 gram gula atau sama dengan 10 sendok teh.(*)

BACA JUGA: Anda Harus Tahu, 5 Manfaat Jahe Merah yang Sangat Penting untuk Kesehatan Tubuh

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hellosehat.com