Ini Dia 3 Daya Tarik yang Menajubkan di Taman Sari Jogja

Ini Dia 3 Daya Tarik yang Menajubkan di Taman Sari Jogja

Ini Dia 3 Daya Tarik yang Menajubkan di Taman Sari Jogja-disway jateng-

Daya tarik yang terakhir ialah mengenai kolam pemandian yang ada di Taman Sari Jogja, dimana terdapat tiga buah kolam dengan nama dan fungsi yang berbeda-beda juga.

Nama dan fungsi dari kolam-kolam tersebut seperti Umbul Pamucar untuk para selir raja, Umbul Kawitan untuk putra-putri raja, dan Umbul Panguras kolam untuk raja.

Dua buah kolam yakni Umbul Pamucar dan Umbul Kawitan letaknya dekat dengan pintu gerbang, dan menurut cerita yang disampaikan oleh guide selir-selir raja akan diamati oleh raja dari sebuah menara yang letaknya berada dekat dengan Umbul Pamucar.

Kemudian raja akan melemparkan bunga kantil ke arah Umbul Pamucar, dan barangsiapa yang terkena bunga kantil tersebut akan ikut ke Umbul Panguras bersama raja.

Kolam-kolam tersebut dihiasi dengan ornamen air mancur dengan bentuk seperti kepala naga dengan hiasan pot di sekelilingnya.

Selain itu di setiap penjuru kolam terdapat tempat untuk menyalakan dupa atau wewangian yang akan dinyalakan ketika raja, para selir, dan putra-putri raja sedang mandi.

4. Fasilitas Taman Sari Jogja

Taman Sari Jogja sudah disertai beberapa fasilitas pendukung seperti adanya area parkir yang cukup luas, toilet, pemandu atau tour guide, toko-toko souvenir dan warung makanan serta minuman.

5. Jam Buka Taman Sari Jogja

Untuk jam operasional Taman Sari Jogja dibuka setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 14.00 waktu setempat.

6. Harga Tiket Masuk Taman Sari Jogja

Sedangkan untuk tiket masuk Taman Sari Jogja cukup membayar biaya sebesar Rp13.000 saja per orangnya, dan itu sudah termasuk biaya untuk tour guidenya.

BACA JUGA:Taman Sari Jogja: Kemegahan Wisata Istana Air yang Kaya akan Sejarah

Demikian itulah pembahasan kita mengenai 3 daya tarik yang ada di wisata Taman Sari Jogja, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: