Pantai Pok Tunggal: Destinasi Keindahan yang berbalut Bukit Indah di Yogyakarta

Pantai Pok Tunggal: Destinasi Keindahan yang berbalut Bukit Indah di Yogyakarta

Pantai Pok Tunggal: Destinasi Keindahan yang berbalut Bukit Indah di Yogyakarta-disway jateng-

DISWAYJATENG.IDBagi kalian yang sangat menyukai tempat wisata yang menarik bisa untuk berkunjung ke Pantai Pok Tunggal Yogyakarta. Bahkan terlepas dari keindahan wisata ini juga menyimpan banyak misteri yang ada.

Wisata Pantai Pok Tunggal juga bisa dikatakan seperti Balinya yang ada di Jawa, hal tersebut karena tempat ini mempunyai keindahan pasir putih yang menarik para wisata untuk berkunjung.

Pantai ini juga sangat cocok untuk kalian yang ingin berlibur bersama keluarga maupun untuk foto prewed bersama pasangan kalian, bukan hanya pasir putihnya saja yang menawan. Wisata Pantai Pok Tunggal ini juga dikelilingi oleh sebuat bukit yang sangat indah.

Pantai pok tunggal bercirikan khas pantai selatan daerah sini, yakni adanya pasir putih bersih dan lembu dan ombak yang cukup besar. Pantai Pok Tunggal Yogyakarta yang berada tepatnya di daerah gunung kidul, merupakan pantai dengan pemandangan indah dan masih alami.

Letaknya berada di jajaran pantai gunung kidul lainnya yang sudah terkenal seperti Pantai Indrayanti. Tentunya ini semakin mensahkan kawasan gunung kidul sebagai gudangnya wisata pantai yang unik di pulau Jawa.

Pantai ini di apit oleh dua bukit, antara lain bukit tirta pok tunggal asri yang ada disebelah barat, dan bukit panjong yang berada di sebelah timur, bahkan pemandangan sunset dari pantai ini sudah cukup dikenal keindahannya yang sangat memukai.

Dari dua bukit ini maka para pengunjung bisa melihat keseluruhan pada area pantai pok tunggal dengan lebih lega, bahkan terdapat ikon unik berupa pohon duras dan mata air yang menjadi ciri khas dari area pantai ini.

Pada bagian barisan tebing karang yang terdapat di sekitar pantai ini juga sangat mempesona, maka seperti kita bahas sebelumnya pantai ini sangat cocok bagi kalian yang ingin berfoto prewed bersama pasangan kalian.

karena mempunyai keindahan yang sangat mempesona untuk diabadikan.

Lokasi Pantai Pok Tunggal Yogyakarta

Untuk lokasi wisata Pantai Pok Tunggal terletak di desa tepus, kec. tepus, Gunung kidul, Yogyakarta, bahkan berada tidak begitu jauh dari pantai lain yang lebih terkenal seperti Pantai Indrayanti, dan Pantai Siung.

Untuk jarak tempuhnya kurang lebih 50 KM dari Wonosari, dan kurang lebih 2 sampai 3 jam perjalanan dari kota Yogyakarta.

Untuk sejauh ini belum ada angkutan umum yang langsung menuju lokasi pantai sehingga bagi para pengunjung perlu menggunakan kendaraan pribadi atau sewa atau menggunakan ojek dari wonosari.

Jalan menuju pantai di sekitar 2 KM terakhir cukup kecil dan berliku-liku sehingga para pengunjung yang akan kesini perlu berhati-hati.

Rute Menuju Pantai Pok Tunggal

Bagi kalian yang ingin berkunjung kesini maka harus melewati beberapa rute yang menuju wisata Pantai Pok Tunggal, dengan kendaraan pribadi rutenya bisa melalui dari Yogyakarta menuju Piyungan, lalu dilanjutkan menuju Patuk.

Setelah sampai di Sambipitu, lanjutkan menuju arah Hutan Bunder dan Gading, setelah itu menuju Logandeng sampai di Siyono. Lanjutkan untuk menuju Bundaran Tugu BPD  dan Jalan Kyai Legi, setelah itu menuju Jalan Lingkar Selatan, dan Jalan KRT Djojodiningrat.

Selanjutnya teruskan menuju Jalan Girisubo sampai Wonosari, jika telah tiba di Jalan Saptosari maka lanjutkan sampai ke Tepus dan sampai di wisata Pantai Pok Tunggal.

Atau bisa menggunakan rute dari Yogyakarta  menuju Imogiri, selanjutkan menuju Panggang dan Jalan Saptosari. Lanjutkan menuju arah Tepus dan sampai ke Pantai Baron.

Pada pertigaan sebelum Pantai Baron ambil kiri, menuju ke arah Pantai Indrayanti, setelah itu ambil kiri dan ikuti jalan aspal hingga tiba di Pos Retribusi.

BACA JUGA:Ini Dia Daya Tarik yang Mempesona di Candi Ratu Boko Yogyakarta

Demikian itulah pembahasan kita mengenai keindahan wisata Pantai Pok Tunggal Yogyakarta, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: