Telaga Sigebyar Mangunan Petungkriyono: Telaga dengan Pesona Menyihir Mata yang Ada di Pekalongan

Telaga Sigebyar Mangunan Petungkriyono: Telaga dengan Pesona Menyihir Mata yang Ada di Pekalongan

Ilustrasi Telaga Sigebyar Mangunan Petungkriyono--instagram

DISWAYJATENG.ID - Ada tempat wisata di Pekalongan yang cantik. Namanya Telaga Sigebyar Mangunan Petungkriyono, danau di kaki gunung dan berair jernih. Indah banget!

Berada di ketinggian 1.500 mdpl dan persis di bawah kaki Pegunungan Kendeng, terdapat sebuah telaga nan cantik. Eksotis telaga ini terlihat saat kabut tebal yang kian memudar dan langsung menyuguhkan kecantikan alam.

Hamparan air yang luas dengan latar pegunungan ini bernama Telaga Sigebyar Mangunan Petungkriyono.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut informasi lengkap mengenai Telaga Sigebyar Mangunan Petungkriyono:

Alamat dan Rute Lokasi

Menjadi salah satu destinasi wisata populer di Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, destinasi Telaga Sigebyar Mangunan Petungkriyono bisa anda explore dengan mudah.

Akses jalan yang baik menuju lokasi Waduk Mangunan bisa anda kunjungi menggunakan kendaraan baik motor maupun mobil.

Lokasi dari Telaga Sigebyar Mangunan Petungkriyono sendiri beralamat di Tlogohendro, Petungkriono, Pekalongan, Jawa Tengah.

Ketika anda mengunjungi obyek wisata alam satu ini dari pusat kota Pekalongan, jarak yang harus anda tempuh kurang lebih 47 km.

Meskipun jarak yang harus ditempuh cukup jauh, namun perjalanan panjang anda akan terbayar dengan lunas. Karena keindahan yang disuguhkan akan menghipnotis siapa saja yang mengexplore keindahan alamnya yang luar biasa.

Ketika perjalanan liburan anda menuju obyek wisata alam Telaga Sigebyar mengalami kesulitan. Jangan khawatir, akses peta lokasi telaga indah satu ini sudah tersedia di google maps.

Harga Tiket Masuk Telaga Sigebyar Mangunan Petungkriyono

Saat liburan bersama keluarga dengan mengunjungi obyek wisata Telaga Sigebyar Mangunan Petungkriyono. Anda bisa explore keindahan dan spot terbaiknya dengan HTM murah meriah.

Untuk biaya tiket masuk obyek wisata alam Telaga Sigebyar Mangunan Petungkriyono seharga Rp.5.000/orang. Dengan biaya tambahan yang harus anda keluarkan yaitu tiket parkir wisatanya.

Degan Rp.2.000 untuk tiket parkir sepeda motor dan mobil Rp.5.000 saat mengunjungi Telaga Sigebyar Mangunan Petungkriyono Pekalongan Jawa Tengah.

Anda bisa explore dan jelajah keindahan dan spot terbaik Telaga Sigebyar Mangunan Petungkriyono sepuas hati.

Anda bisa mengunjungi tempat menarik di Pekalongan satu ini setiap hari. Dengan operasional Telaga Sigebyar Mangunan Petungkriyono buka dari jam 07.00 – 17.00 WIB.

Kalian bisa puas jelajah keindahan, spot dan wahana menarik yang ada di Waduk Mangunan Petungkriyono Pekalongan.

BACA JUGA:Terletak 30 Km dari Pusat Kota Nganjuk, Air Terjun Ini Menawarkan Keindahan yang Tersembunyi

Daya Tarik Telaga Sigebyar Mangunan Petungkriyono

1. Pemandangan Alam Telaga/Danau Cantik

Bisa dikatakan bahwa keindahan alam sekitarnya yang berbalut udara sejuk dan dingin merupakan sajian utama wisata di tempat ini.

Banyak kalangan yang bahkan menyamakan kesejukan udara yang ada di tempat ini sama dengan wilayah Puncak di Bogor.

Selain itu, banyak juga kalangan yang menyebut tempat ini sebagai sebuah telaga purba, karena kehadirannya sudah ada sejak lama. Tempat ini berada cukup tinggi jika dihitung dari permukaan laut, yaitu sekitar 1.500 mdpl.

Di tempat ini anda juga akan melihat pemandangan sebuah bukit yang pada bagian puncaknya sering tidak terlihat karena tertutup kabut.

Ada juga taman bunga berukuran mini yang bisa anda saksikan keindahannya secara langsung di sini. Taman ini ditumbuhi koleksi bunga langka yang tidak anda temukan di tempat lainnya

2. Area Camping Ground

Tempat ini dilengkapi juga dengan spot khusus untuk perkemahan dengan posisi lokasi yang sangat mudah diakses.

Tempat kemah ini akan memberikan anda pengalaman berkemah di alam terbuka, dengan suasana yang sangat sejuk dan menenangkan hati.

Berkemah di tempat ini sangat cocok untuk anda yang sangat suka dengan beraktivitas di alam terbuka bersama komunitas atau rekan organisasi anda.

Perlu juga anda ingat bahwa tempat ini hanya cocok untuk kemah tanpa membawa anak-anak, sebab di tempat ini tidak tersedia wahana untuk anak-anak, selain keseruan di alam terbuka.

3. Spot Berfoto Menarik

Di tempat wisata ini, anda akan menemukan berbagai spot foto yang sengaja dibuat untuk para pengunjung, misalnya yaitu spot foto berupa jendela dan pintu dengan latar telaga, bangku dan meja untuk berfoto, dan juga fasilitas perahu sebagai pelengkap berfoto.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber