Siapa Sangka Minuman Es Teh Segelas Bisa Sampe 150 Ribu! Ini Dia Es Teh Termahal Di Indonesia

Siapa Sangka Minuman Es Teh Segelas Bisa Sampe 150 Ribu! Ini Dia Es Teh Termahal Di Indonesia

Segelas es teh ini bisa mencapai harga 150 ribu--

DISWAYJATENG – Minuman es teh sudah sangat familier pada semua kalangan masyarakat Indonesia. Hampir pada setiap tempat makan baik itu warung ataupun restoran sudah pasti tersedia menu tersebut.

Minuman ini biasa pedagang jual dengan harga antara 5 ribu hingga 8 ribu pada beberapa tempat makan.   

Bikin kaget, ada beberapa restoran mewah yang menawarkan menu es teh dengan harga fantastis. Harga per gelasnya capai Rp 150 ribu segelas!

Es teh manis atau tawar, dikenal juga dengan sebutan Iced Tea. Merupakan salah satu minuman universal, yang hampir ada di seluruh restoran, hotel hingga warung kaki lima. Racikan es teh tetap menggunakan air panas, teh, dan es batu.

Namun karena berbeda tempat, tentu harga es teh di warung kaki lima yang biasanya hanya berkisar di angka Rp 5.000, bisa melambung tinggi di restoran mahal. Tapi ada beberapa restoran yang mematok harga es teh sampai ratusan ribu rupiah.

Berikut empat es teh dengan harga tinggi di beberapa restoran di Indonesia.

1.    Sofia at The Gunawarman

Restoran mewah yang terletak di Senopati ini terkenal dengan interiornya yang cantik dan elegan. Mengusung konsep palatial dan patisserie, tempat ini selalu jadi pilihan banyak orang untuk ngeteh cantik dan mewah jika sedang berada di Jakarta.

Namun baru-baru ini viral penampakan Iced Tea, atau es teh manis di Sofia seharga Rp 150.000. Ada beberapa video TikTok yang menunjukkan rasa keterkejutan orang-orang, saat melihat harga es teh tersebut.

Menurut penjelasan staff di Sofia sendiri, es teh mereka menggunakan bahan premium import sehingga rasanya berbeda. Jelas es teh ini bukan untuk kaum mendang-mending ya!

2.    Villa Dining

Selanjutnya ada es teh seharga Rp 98.000 per gelas, yang juga sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Es teh yang terbilang mahal ini berada di Villa Dining Banyan Tree Bintan, yang ada di Kepulauan Bintan, Indonesia. Pada bill yang tertera, tampak harga es teh senilai Rp 686.000 untuk 7 gelas, yang artinya satu gelas harganya sekitar Rp 98.000.

Harga ini juga belum termasuk dengan pajak dan biaya pelayanan yang membuat kisaran harga es teh ini semakin mahal.

3.    Lewis & Carroll Tea

Masih di sekitar Kebayoran Baru atau Blok M, ada tempat ngeteh premium yang terkenal dengan harga mahalnya. Karena memang menonjolkan artisan tea yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Di Lewis & Carroll Tea, pengunjung harus siap merogoh kocek lebih dalam untuk menikmati koleksi teh yang enak. Untuk menu tehnya seperti teh putih Snow Leopard yang harganya sekitar Rp 290 ribu per 50 gram, atau setara untuk 1-2 gelas teh.

Sementara untuk Iced Tea dengan kemasan yang lebih friendly, harganya sekitar Rp 50.000 per gelas menggunakan High Grade Loose Leaf Tea.

4.    Le Quartier

Le Quartier merupakan restoran khas Prancis klasik yang cukup digemari di bilangan Senopati. Menyajikan berbagai macam makanan dari steak hingga escargot, menu minumannya juga tak kalah premium dari pilihan makanannya.

Untuk mencicipi es teh di sini, kisaran harganya dari Rp 58.000 saja. Menunya ini terdiri dari Apple Iced Tea, atau es teh yang diberi rasa jus apel dengan campuran teh hitam dan daun mint yang dingin menyegarkan.

BACA JUGA:Jangan Remehkan, Inilah Manfaat Ampas Teh Yang Jarang Anda Tahu, Apa Saja?

Itulah informasi mengenai es teh termahal di Indonesia. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: