Pantai Amed: Tempat Wisata yang Mempunyai Keindahan di Dasar Laut Bali

Pantai Amed: Tempat Wisata yang Mempunyai Keindahan di Dasar Laut Bali

Pantai Amed: Tempat Wisata yang Mempunyai Keindahan di Dasar Laut Bali-disway jateng-

DISWAYJATENG.IDBagi kalian yang hobi menjelajahi dasar laut sangat cocok jika kalian datang ke wisata Pantai Amed Bali ini. Hal tersebut karena tempat ini menwarkan keindahan dasar laut yang cantik

Bahkan kalian pastinya akan merasakan hal yang sangat luar bisa apabila bisa datang langsung ke Pantai Amed Bali ini. Bahkan berkunjung ke Bali memang harus mengunjungi salah satu pantainya yang eksotis.

Rasanya seperti belum ke Bali jika belum pergi ke Pantai, dan diantara beberapa pantai yang terkenal di Bali ada satu yang namanya masih sedikit tersembunyi, pantai ini berada di daerah Karangasem dengan pesona nan eksotis.

Nama objek wisata tersebut adalah Pantai Amed banyak yang bilang kawasan ini adalah surga tersembunyi yang jarang sekali di ekspos oleh media sosial.

Tetapi tidak bagi wisatawan mancanegara yang sudah mengenal kasawan ini sejak lama. Jadi jangan kaget apabila berada di tempat ini akan banyak sekali wisatawan mancanegara tumpah ruah berdatangan.

Bila dilihat di bibir pantainya kawasan ini memang tidak terlalu menarik, yakni dengan pasir pantai yang hitam kecoklatan.

Berbeda dengan berbagai pantai di Bali yang memiliki pasir putih nan elok, oleh karena itu tidak banyak wisatawan menikmati bibir pantai ini.

Jangan kaget bila saat kalian berkunjung ke sini akan jarang melihat banyak wisatawan duduk-duduk dan bermain mungkin hanya satu atau dua orang saja.

Pemandangan ini memang berbanding jauh dengan pantai di Bali yang terkenal dengan tumpah ruahnya kawasan bibir pantai. Tetapi tidak semua yang ada di bibir pantai ini buruk.

Apabila para pengunjung berjalan sekitar 20 meter maka bisa melihat bagaimana esoktisnya kerangka kapal patroli jepang yang tenggelam pada saat perang dunia ke 2. Kerangka ini menjadi titik spot foto yang tidak boleh ditinggalkan.

Banyak sekali para pengunjung datang ke kapal ini saat menginjakkan kaki, bahkan ada beberapa orang akan rela mengantri demi mendapatkan foto kerangka kapal bersejarah zaman jepang.

Sedangkan untuk harga tiket masuk kawasan ini cukup murah, yakni hanya dikenakan Rp5.000 saja. Ditambah dengan uang parkir Rp10.000 untuk mobil, dan Rp5.000 untuk kendaraan bermotor.

Sedangkan intik alamat wisata Pantai Amed berada di Desa Amed, Abang, Kabupaten karangasem, Bali. Ada berbagai macam cara yang bisa ditempuh wisatawan bila ingin pergi kesini, dan bisa menggunakan dengan kendaraan pribadi maupun menggunakan transportasi umum.

Sangat disarankan untuk wisatawan bisa menggunakan transportasi umu, karena selain terhindar dari kemacetan yang sering terjadi di wilayah karangasem para pengunjung bisa sedikit berhemat.

Hal tersebut karena transportasi umum di kawasan bali sudah sangat ramah sekali. Bagi wisatawan yang berasal dari Denpasar, bisa menggunkan bus dari terminal Denpasar menuju ke terminal Batuluban.

Kemudian berpindah lagi dengan menggunakan kendaraan menuju ke amlapura. Sesampainya disini kemudian pindah menggunakan angkot menuju ke kawasan amed dengan total waktu yang akan ditempuh kurang lebih 45 menit

Sementara bagi wisatawan yang ingin menggunakan kendaraan pribadi, untuk jarak tempuh dari Denpasar kota kurang lebih 78 km, dan waktu yang ditempuh pun kurang lebih 2 jam.

Jika dilihat dari selisih waktu yang ada mungkin para wisatawan bisa memilih angkutan umum untuk mengantar wisatawan menuju ke kawasan Pantai Amed ini.

BACA JUGA:6 Tempat Wisata Menajubkan yang Ada di Bali

Nah itu dia sedikit ulasan tentang keindahan wisata Pantai Amed Bali yang menjadi surganya para pecinta wisata bawah laut, smeoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: