65 Balita Stunting Kelurahan Tegalsari Kota Tegal Dapat Bantuan

65 Balita Stunting Kelurahan Tegalsari Kota Tegal Dapat Bantuan

MEMBERIKAN - Plt Kepala DPUPR Kota Tegal Setiabudi, Sekcam Tegal Barat Zamroni, Lurah Tegalsari Fauzi dan Pengurus LPMK Imam mahrudi saat penyerahan bantuan PMT balita stunting.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Sebanyak 65 balita dengan kategori stunting di wilayah Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat mendapatkan bantuan. bantuan tersebut hasil kolaborasi pihak Kelurahan Tegalsari bersama DPUPR Kota Tegal. Untuk jenis bantuan yang diberikan berupa susu dan jambanisasi.

"Terima kasih kepada DPUPR selaku orang tua asuh yang telah memberikan bantuan kepada balita stunting di Tegalsari," kata Lurah Tegalsari Fauzi.

Fauzi mengungkapkan, pemberian bantuan tersebut sudah tepat sasaran. Karena sebelumnya telah dilalukan pemeriksaan, verifikasi data dan penimbangan. Sehingga dengan bantuan tersebut, angka stunting dapat berkurang.

BACA JUGA:Peringati SBH, Puskesmas Kupu Kabupaten Tegal Adakan Donor Darah dan Bagikan Sembako

"Kita sudah melakukan verifikasi data, pemeriksaan dan penimbangan terhadap balita stunting," ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala DPUPR Kota Tegal Setiabudi menyampaikan pemberian bantuan berupa susu selama sepuluh hari. Dan nanti akan terus berlanjut hingga 30 hari ke depan atau satu bulan.  Setiap 10 hari akan terus dilakukan pemeriksaan.

"Selain pemberian susu, juga dilakukan pemberian berupa jambanisasi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: