Ini Dia 5 Desa dengan Nama Unik dan Nyeleneh, Nomor 5 Bikin Otak Ngeres!

Ini Dia 5 Desa dengan Nama Unik dan Nyeleneh, Nomor 5 Bikin Otak Ngeres!

--

Berada di kecamatan Tragah kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. menyimpan nama yang cukup menyeramkan dan menarik perhatian.

Nama desa ini berasal dari cerita yang berkembang di masyarakat, dulunya desa ini merupakan hutan belantara yang dikenal angker.

Seiring waktu berjalan, hutan belantara itu mulai dihuni beberapa penduduk. Mereka yang tinggal pertama di desa tersebut, sering melihat penampakan hantu pocong.

Demikian pula, yang kemudian menjadi inspirasi bagi penduduk setempat dalam memberikan nama untuk desa mereka.

Desa Pocong terkenal dengan keindahan alamnya dan kesejukan udaranya, yang membuatnya menjadi destinasi wisata yang menarik.

Masyarakatnya juga dikenal dengan keramahan dan kesederhanaannya, menciptakan suasana yang nyaman bagi para pengunjung.

 

3. Dusun Setan

 

Terletak di kecamatan Depok kabupaten Sleman Yogyakarta. Terdapat desa dengan nama yang mengandung suasana mistis, yaitu Desa Dusun Setan.

Nama desa ini diambil dari salah satu tokoh masyarakat setempat, Dusun Setan zaman dulu dihuni para penganut Hindu dengan nama Hindustan.

Seiring perkembangan waktu, wargadi desa ini berganti menjadi penganut agama Islam.

Kemudian Hindu-nya dihilangkan, tinggal Stan.

Namun tidak diketahui secara persis kapan nama Hindustan berubah menjadi Stan, sehingga orang-orang biasa mengucapkannya Sêtan.

Hanya cerita yang diperoleh secara turun-temurun. Nama yang unik ini mencerminkan suasana mistis di desa ini, namun di desa ini ternyata tidak ada sesuatu yang berkaitan dengan hal-hal mistis.

BACA JUGA:Mengupas Fakta dari Desa Miliarder Garut, Ternyata Ini Profesi Warganya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: