Denger Namanya Aja Langsung Ketawa, Inilah 6 Nama Desa Unik Di Indonesia Nomor 3 Bikin Ngeri

Denger Namanya Aja Langsung Ketawa, Inilah 6 Nama Desa Unik Di Indonesia Nomor 3 Bikin Ngeri

--

DISWAYJATENG – Nama desa unik kadang membuat kita tersenyum atau bahkan tertawa sendiri. Keunikan nama desa tersebut tentunya mempunyai sejarah tersendiri juga.

Indonesia memiliki puluhan ribu desa yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Biasanya penamaan untuk di desa-desa diambil dari latar belakang sejarah kawasan tersebut.

Namun ternyata ada juga, loh, nama-nama desa unik Indonesia yang diambil karena maknanya nyeleneh. Melansir dari sampaijauh.com, berikut beberapa nama-nama desa unik yang ada di Indonesia.

Penasaran bukan se-unik apa nama-nama desa tersebut? Maka dari itu langsung saja kepoin nama-nama desa unik di Indonesia yang bikin menggelitik, yaitu:

1.    Desa Kasmaran

Kalau diantara Sobat ada yang lagi kasmaran kayaknya mesti ke desa satu ini. Yaps, namanya kayak orang lagi jatuh cinta, Desa Kasmaran. Letaknya ada di Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Desa ini berada di 25 kilometer dari Kota Sekayu, Sob.

Di desa ini, terbilang masih banyak pepohonan yang bisa bikin kita terasa teduh. Cocok banget deh buat Sobat yang baru aja putus, bisa nih coba datengin desa ini.  Siapa tau bisa kasmaran lagi.

2.    Desa Tutup

Ternyata yang namanya Desa Tutup benar-benar ada di Indonesia, Sob. Lokasinya terletak di Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Desa ini sering kali dibuat gurauan sebagai desa yang nggak pernah buka, karena selalu “Tutup”. Semoga desanya nggak benar-benar tutup terus, ya, Sob.

3.    Desa Pocong

Pocong merupakan salah satu nama yang populer di Indonesia. Bukan karena mirip nama orang luar negeri ya, tapi karena nama ini dikaitkan dengan sosok hantu lokal.

Eh, tapi meskipun dikenal sebagai nama hantu, ada juga lho salah satu desa di Indonesia memakai nama ini. Desa Pocong berada di Jawa Timur, tepatnya ada di Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan. Lantas apa di sana menjadi tempat pocong-pocong berkumpul, ya?

Melansir berita.99.co, berdasarkan Pembakuan Nama Rupa Bumi Kabupaten Bangkalan pada 2012 silam, dinamakan Desa Pocong karena ada warga yang melihat sosok pocong di

sana. Warga juga percaya pocong tersebut tadinya merupakan bagian dari warga lain yang sudah meninggal dunia.

Mendengar namanya saja sudah bikin bulu kuduk merinding. Cocok banget buat yang mau uji nyali di sana. Kamu berani nggak, Sob?

4.    Desa Sumberdukun

Terakhir, ada juga nih desa unik agak sangar, namanya Desa Sumberdukun. Lokasinya terletak di Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Dilihat dari namanya aja pasti udah banyak menduga, desa ini berisikan orang-orang sakti. Eits, tapi tenang, Sob, itu hanya penamaan. Lantas bagaimana desa ini bisa dinamakan Desa Sumberdukun?

Jadi awal mula dinamakan Desa Sumberdukun karena ada salah seorang dukun yang menemukan sumber mata air di wilayah ini. Kemudian para warga menamakan wilayah tersebut menjadi Sumberdukun, sebagai salah satu bentuk penghormatan karena telah memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat.

5.    Desa Pacar Peluk

Salah satu desa di Kabupaten Jombang, ada yang namanya Desa Pacar Peluk. Letak pastinya berada  di Dusur Pacar, Dusun Peluk, Dusun Soko, dan Susun Tegalrejo.

Nama Pacar Ppeluk bukan berarti seluruh penduduknya harus punya pacar dan berpelukan  ya, Sob. Melainkan nama ini sendiri diambil dari nama padar pohon. Sedangkan nama dusunnya berasal dari istilah nasi yang dipuluk. Jadilah nama desa ini menjadi Desa Pacar Peluk. Duh aneh-aneh aja.

Desa Kebocoran

6.    Desa kebocoran

Berlokasi di Kecamatan Gedung Banteng, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Nama Desa ini terbilang sangat unik dan tidak dimiliki oleh Desa manapun.

BACA JUGA:Dijamin Anda Senyum! Ini Nama-Nama Desa Unik di Pemalang, Jangan Tertawa Baca Nomor 7

Nah, itulah nama-nama desa unik yang ada di Indonesia. Mungkin masih banyak nama unik lain pada daerah yang lain pula. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: