Dijamin Anda Senyum! Ini Nama-Nama Desa Unik di Pemalang, Jangan Tertawa Baca Nomor 7

Dijamin Anda Senyum! Ini Nama-Nama Desa Unik di Pemalang, Jangan Tertawa Baca Nomor 7

--

DISWAYJATENG – Pemalang memiliki beberapa desa yang memiliki nama unik serta jarang kita temui. Masing- masing nama unik tersebut tentunya memiliki sejarah panjang tersendiri hingga menjadikannya menjadi nama desa.

Kabupaten Pemalang terdiri dari 14 Kecamatan dan 212 Desa serta 11 Kelurahan. Desa – desa tersebut tersebar mulai dari ujung pesisir pantai utara Jawa sampai ke wilayah pegunungan pada bagian selatan.

Kebanyakan desa yang memiliki nama unik tersebut berada pada wilayah bagian selatan Pemalang.

Berikut daftar nama desa paling unik di Pemalang Jawa Tengah. Kabupaten Pemalang ini terdapat nama desa yang unik. Dari mulai wisata pantai, wisata modern serta wisata alam pegunungannya.

Kabupaten yang berbatasan langsung dengan kabupaten Tegal ini selain menyimpan potensi alam yang luar biasa ternyata terdapat nama desa yang unik.

Diantara potensi alam yang menjadi keunggulan dari pemalang adalah batu gamping batu marmer yang terdapat di lereng Gunung Slamet.

Selain itu potensi wisatanya juga tidak kalah dengan daerah lain, dan kabupaten ini terbilang cukup lengkap soal wisata.

Terdapat wisata pantai di sisi utara dan wisata pegunungan kaki Gunung Slamet di sebelah selatan Pemalang.

Lantas desa mana saja yang mempunyai nama desa unik? Mengutip dari laman BPS Pemalang berikut ini daftar nama desa unik di Pemalang Jawa Tengah.

 

1.    Desa Walangsanga

Nama desa unik yang pertama adalah desa walangsanga, walangsanga dalam bahasa jawa artinya adalah sembilang belalang, desa ini terletak di wilayah administrasi kecamatan Moga, Pemalang, Jawa Tengah.

2.    Desa Gombong

Nama desa unik yang berikutnya adalah desa gombong, gombong artinya adalah tidak ada isinya dalam bahasa jawa. desa ini terletak di kecamatan Belik, Pemalang, Jawa Tengah.

3.    Desa Mandiraja

Nama desa unik yang ketiga adalah Desa Mandiraja, desa ini terletak di wilayah administratif kecamatan Moga, Pemalang, Jawa Tengah.

4.    Desa Kuta

Siapa yang tidak mengenal pantai kuta yang ada di Bali, pantai yang paling banyak dikunjungi wisatawan asing ini ternyata juga nama desa di kecamatan Bantarbolang, Pemalang, Jawa Tengah.

5.    Desa Badak

Desa unik selanjutnya adalah Desa Badak, Badak adalah hewan yang memiliki tanduk. Selain sebagai nama hewan badak ternyata juga nama desa di kecamatan Belik, Pemalang, Jawa Tengah.

6.    Desa Kecepit

Nama desa yang unik di pemalang adalah Desa Kecepit, meski namanya kecepit bukan berarti desa ini terjepit ya karena dalam bahasa jawa kecepit artinya kejepit.

Desa ini berada di wilayah administrasi kecamatan randudongkal kabupaten Pemalang Jawa Tengah

7.    Desa Cawet

Nama desa yang unik di pemalang adalah Desa Cawet, dalam bahasa jawa cawet berarti celana dalam wanita. Meski begitu hal tersebut tidak ada kaitannya dengan arti dalam bahasa jawa ya.

Desa cawet sendiri berada di wilayah administratif kecamatan Watukumpul, Pemalang, Jawa Tengah.

8.    Desa Payung

Nama desa unik selanjutnya adalah Desa Payung, ya payung memang alat untuk menyelamatkan kita dari derasnya air hujan.

Ternyata payung juga sebagai nama desa di Kecamatan Bodeh, Pemalang, Jawa Tengah

BACA JUGA:Ini Dia Kampung Pelosok Pemalang yang Memiliki Kantor Desa Bagaikan Istana serta Banyak Pilihan Tempat Wisata

Nah, itulah nama-nama desa yang cukup unik yang ada di Kabupaten pemalang Jawa Tengah.  Masing-masing nama desa tersebut tentunya mempunyai sejarah tersendiri hingga menjadikannya nama desa tersebut. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: