9 Nama Desa Paling Unik dan Lucu di Jawa Tengah, Salah satunya Kandang Sapi!

9 Nama Desa Paling Unik dan Lucu di Jawa Tengah, Salah satunya Kandang Sapi!

nama desa unik di jawa tengah--foto suara jateng

DISWAY JATENG - Kampung unik di Jawa Tengah selalu menarik untuk dijelajahi, diberbagai daerah memang banyak beragam perkampungan / Desa unik.

Keberadan sebuah Desa tentunya sangat membantu peradaban, berkat kumpulan Desa ini, suatu daerah akan tercipta. Di Indonesia sendiri, banyak desa yang diberi nama berhubungan dengan kisah sejarah terciptanya. Pemberian nama pada sebuah desa juga penting untuk menentukan batas sebuah wilayah. Tapi siapa sangka ternyata di Jawa Tengah ada beberapa desa dengan nama yang unik dan cukup nyeleneh.

Berikut Nama Desa yang Unik dan Nyeleneh di Jawa Tengah yang Dirangkum Dari Berbagai Sumber :

1. Desa Kandangsapi

Namun bukan berarti desa tersebut hanya dihuni oleh sapi saja. Dinamakan Desa Kandangsapi karena mayoritas warganya merupakan peternak sapi. Yang tepatnya berlokasi di Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen.

2. Desa Cawet

Bagi orang yang mengerti Bahasa Jawa pasti tertawa saat mendengar nama desa ini. Pasalnya dalam Bahasa Indonesia berarti celana dalam. Desa ini terletak di Kecamatan Watukumpul, Pemalang, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Denger Namanya Aja Langsung Ketawa, Inilah 6 Nama Desa Unik Di Indonesia Nomor 3 Bikin Ngeri

3. Desa Semut

Pastinya diketahui semut merupakan nama hewan kecil yang menyukai gula. Yang terletak di Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

4. Desa Kebocoran

Meski dinamakan Desa Kebocoran, bukan berati atap rumah didesa ini mengalami kebocoran. Desa ini berlokasi di Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah memang begitu unik.

5. Desa Gadungan

Desa Gadungan ini ternyata merupakan salah satu desa tertua yang berada di Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: