Bruk! Tembok Roboh Diterjang Angin Kencang Timpa Ibu dan Anak di Bantarkawung, Begini Kondisinya

Bruk! Tembok Roboh Diterjang Angin Kencang Timpa Ibu dan Anak di Bantarkawung, Begini Kondisinya

AMBRUK- Tembok bangunan rumah warga di Desa Banjarsari, Kecamatan Bantarkawung ambruk hingga merobohkan penghuni yang ada di dalamnya.-Teguh Supriyanto -Radar Brebes

BREBES, DISWAYJATENG - Angin kencang merobohkan tembok bangunan rumah di RT 03 RW 01 Desa Banjarsari, Kecamatan Bantarkawung menimpa ibu dan anak yang tengah tertidur, hingga mengalami luka serius, Rabu (19/7) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kepala Desa Banjarsari, Armas menyampaikan, kejadian bermula saat tembok rumah milik Ahmad Wakiso ambruk setelah diterjang angin kencang, hingga menimpa rumah milik Nasuha. Akibatnya tembok rumah milik Nasuha, ikut ambruk dan menimpa penghuninya. Yakni Siti Yaomanah, 30, dan M Fadlan, 8, yang merupakan ibu dan anak.

"Keduanya sedang tertidur, sehingga tidak sempat menghindar saat kejadian tersebut," ungkap Armas, Kamis (20/7).

BACA JUGA:Dua Lansia Tinggal di Rumah Lapuk, Roboh dan Ditopang Bambu

Dikatakan, suara reruntuhan tembok bangunan rumah sempat mengagetkan warga sekitar. Terlebih setelah mendekat sumber suara, diketahui ada warga yang tertimpa diantara puing bangunan.

"Dengan berhati-hati warga mengevakuasi kedua korban, untuk mendapatkan pertolongan," kata Kades.

Akibat tertimpa tembok dan material bangunan, Siti Yaomanah menderita luka patah tulang rusuk. Sementara M.Fadlan menderita luka pada bagian kepala, kedua korban telah di bawa ke Rumah sakit di Bumiayu untuk mendapatkan penanganan.

BACA JUGA:Tak Layak Ditinggali, Puluhan Rumah di Zona Bahaya Dirobohkan

Dikatakan Kades, angin kencang melanda wilayah Desanya sejak satu pekan terakhir. Kondisi bangunan yang sudah tua, diduga tidak dapat menahan terpaan angin kencang, hingga akhirnya roboh dan menimpa penghuninya.

"Sebagian tembok yang roboh ini, kebetulan merupakan kamar tidur di dalamnya," imbuh Armas.

BACA JUGA:Roboh, Pohon Beringin Raksasa Timpa Warga di Banjarnegara Hingga Tewas

Camat Bantarkawung, melalui Kordinator Satlak Penanggulangan Bencana Kecamatan Bantarkawung, Suranto membenarkan terjadinya bencana tersebut.

BACA JUGA:Waduh, Sembilan Ruang Kelas SD Terancam Roboh

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan meghadapi cuaca saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: