Green Canyon Karawang: Ini Dia Tempat Wisata yang Mempunyai Berbagai Daya Tarik, No 1 Pasti Kesukaan Kalian

Green Canyon Karawang: Ini Dia Tempat Wisata yang Mempunyai Berbagai Daya Tarik, No 1 Pasti Kesukaan Kalian

Green Canyon Karawang: Ini Dia Tempat Wisata yang Mempunyai Berbagai Daya Tarik, No 1 Pasti Kesukaan Kalian-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Berlibur merupakan cara paling asik yang dilakukan setiap orang untuk menghilangkan rasa lelah dan gundah.

Kalian bisa mengunjung berbagai tempat wisata yang tersedia di Karawang salah satunya, yakni Green Canyon Karawang. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata yang mengasikan.

Kondisi Green Canyon Karawang saat ini sangat recommended untuk dikunjungi, dengan memiliki ragam spot foto yang unik dan instagramable, Green Canyon Karawang juga memiliki fasilitas yang super lengkap.

Green Canyon Karawang merupakan destinasi wisata yang dijamin membuat kamu nyaman untuk berlama-lama menikmati suasana alam. Green Canyon Karawang menawarkan nuansa alami yang berbeda dengan objek wisata air lainnya.

Berikut daya tarik wsiata ini, antara lain:

1.   Adanya Air Terjun

Terdapat air terjun alami di Green Canyon Karawang yang bisa kamu jumpai, air terjunnya tidak terlalu tinggi yakni hanya sekitar 5 meter, terlihat sangat indah apalagi dihiasi dengan pemandangan alam yang luar biasa indahnya.

Untuk sampai ke curug atau air terjunnya kalian tidak perlu jalan trekking jauh-jauh naik gunung atau menyusuri jalan sempit, karena lokasi air terjunnya berada di kawasan Green Canyon.

2.   Green Canyon Waterpark

Untuk kalian dan keluarga yang ingin berenang di kolam buatan, tempat ini ada wahana air modern yang baru tersedia yaitu Green Canyon Waterpark. Wahana ini sangat cocok untuk kamu yang ingin bermain air dengan dilengkapi fasilitas wahana air yang cukup lengkap speerti perosotan raksasa, ember tumpah dan lain sebagainya.

Untuk bisa mengakses wahana ini harus membayar biaya tambahan yakni Rp15.000 di hari weekdays, dan Rp20.000, di akhir pekan dan juga hari-hari libur lainnya.

3.   Keindahan Alam yang Mempesona

Pemandangan yang alami disuguhkan di tempat wisata ini tentu akan sangat berbeda dengan tempat wisata di Karawang lainnya. Pemandangan keindahan tebing hijau, sungai yang dihiasi bebatuan, pohon yang rindang, air terjun alami, yang sangat cocok untuk refreshing otak kita.

4.   Memiliki Tebing Hijau

Green Canyon Karawang memiliki dua tebing hijau dengan panjang sekitar 100 m dan tingginya mencapai 10 m yang mengapit air yang sangat jernih. Itulah yang menjadi daya tarik utama dari Green Canyon Karawang yang namanya terinspirasi dari Grand Canyon di Amerika.

Rasakan sensasi berenang yang berbeda dengan nuansa tebing hijau yang mengapit sisi kanan dan kiri kolam.

5.   Fasilitas

Beberapa fasilitas yang bisa kamu gunakan disini, yaitu adanya gazebo, toilet, ruang ganti, ruang penitipan barang, mushola dan area parkir kendaraan serta warung makan dan minuman.

6.   Jam Buka

Untuk jam operasional Green Canyon Karawang buka setiap hari dan mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

7.   Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuk Green Canyon Karawang yakni Rp50.000, untuk parkir motor Rp5.000 dan Rp10.000. sedangkan untuk harga sewa pelampung sebesar Rp15.000 saja.

8.   Lokasi

Untuk lokasi Green Canyon Karawang ini berada di Desa Medalsari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

9.   Petunjuk Jalan Menuju Green Canyon Karawang

Untuk akses menuju Green Canyon Karawang jika berangkat dari Terminal Klari Karawang dan akan membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam 31 menit.

Selanjutnya ambil Jalan Pasarjati, untuk selanjutnya menuju Jalan Raya Pangkalan Loji di Cintaasih, dari situ kalian ambil Jalan Cidoro untuk ke Cariu Bogor dan selanjutnya tinggal mencari lokasi dari Green Canyon Karawang.

BACA JUGA:Tirto Arum Kendal: Tempat Wisata yang Mempunyai Beberapa Daya Tarik, No 3 Paling Mengasikan

Demikian itulah pembahasan kita mengenai daya tarik wisata Green Canyon Karawang, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: