Pantai Ngebum: Destinasi Tempat Wisata yang Mempesona menikmati Sunset di Kendal

Pantai Ngebum: Destinasi Tempat Wisata yang Mempesona menikmati Sunset di Kendal

Pantai Ngebum: Destinasi Tempat Wisata yang Mempesona menikmati Sunset di Kendal-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Berkunjung ke pantai merupakan suatu cara untuk menenangkan pikiran kita yang sedang ganduh maupun sedang banyak masalah. Kita bisa melakukan menenangkan diri diiringi deburan ombak yang membuat hati kita semakin tenang.

Jika kalia berkunjung ke Kendal bisa mampir ke salah satu tempat yang bisa membuat kita menjadi lebih tenang, yakni Pantai Ngebum yang memberikan indahnya pesona sunsetnya.

Pantai di Kecamatan Kaliwungu yang satu ini memiliki banyak banget daya tarik dan juga ragam wisata yang pastinya bakal bikin liburan makin happy. Pantai Ngebum atau Pantai Wisata Ngebum tidak pernah sepi pengunjung entah itu di akhir pekan atau hari libur nasional.

Rata-rata para pengunjung yang datang yakni keluarga yang sedang mengajak berlibur anak-anak dan menghabiskan waktu bersama dengan bermain pasir pantainya. Berikut daya tarik wisata yang satu ini, antara lain:

Ragam Wisata yang Banyak

Bagi dibenak anak-anak hal pertama yang akan mereka fikirkan pastinya main apa ya nanti ketika berlibur. Pantai Ngebum memiliki banyak ragam wisata untuk menambah serunya liburan.

Seperti menyewa ATV atau motor trail mini, naik perahu, naik perahu karet dan main pasir sama berenang pastinya yang tidak boleh ketinggalan.

Pasir di Pantai Ngebum berwarna kehitaman lembut dan cukup landai, jika mengunjungi Pantai Ngebum sebaiknya ketika cuaca sedang cerah karena jika habis hujan deru ombaknya akan cukup kencang.

Hingga dirasa kurang aman untuk kegiatan berenang atau bermain air lainnya.

Indahnya Panorama Sunset

Satu lagi aktivitas yang  harus kalian lakukan ketika hangout di pantai yakni menikmati panorama matahari terbenam atau sunset yang terkenal sangat menawan.

Kalian dapat rebahan santai  atau duduk manis di atas sebuah kursi pantai yang menghadap langsung ke lautan lepas.

Menikmati cantiknya sunset dengan ditemani suara deburan ombak yang membuat tubuh kita semakin rileks.

Terdapat Area yang Luas

Jika datang di hari sabtu atau inggu maka jangan heran jika parkiran penuh dengan kendaraan. Semakin melangkah masuk ke dalam kawasan wisata Pantai Ngebum maka akan terlihat banyak pengunjung yang sedang beraktivitas di sekitar pantai.

Kawasan Pantai Ngebum bisa dibilang cukup luas maka tidak heran jika dapat menampung banyak pengunjung. Bukan hanya itu para pedagangnya juga banyak banget mulai dari makanan minuman hingga pakaian.

 Harga Tiket Masuk

Untuk tiket Pantai Ngebum sangat murah meriah kalian hanya perlu membayar yakni Rp5.000 saja per orangnya.

Fasilitas

Sedangkan untuk fasilitas wisata yang ada di sekitar kawasan Pantai Ngebum sudah lengkap banget, yakni dengan adanya area parkir yang luas, warung makanan dan minuman, toilet, gazebo, tempat untuk duduk santai, mushola, penyewaan tikar, serta penyewaan ban atau perahu karet.

Jam Buka

Untuk jam buka Pantai Ngebum selama 24 jam dan beroperasional setiap hari

Lokasi

Untuk lokasi Pantai Ngebum berada di Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Petunjuk Jalan Menuju Pantai Ngebum

Jalan menuju Pantai Ngebum mudah untuk kita lalui kendaraan jenis apapun, lokasinya juga hanya berjarak sekitar 14 km dari pusat kota Kendal, yakni dengan menuju Jalan Notomudigdo, kemudian belok kanan untuk tiba di Jalan Raya Pantura atau Jalan Raya Semarang – batang.

Dimana tujuan kalian yakni Jalan Raya Timur Kaliwungu, lalu belok kiri ke Jalan Wonorejo hingga tiba di Jalan Pantai Ngebum, dan lokasi Pantai Ngebum berada di sebelah kiri.

BACA JUGA:Promas Grenland: Tempat Wisata yang Mempunyai Paket Komplit di Kendal

Demikian itulah pembahasan kita mengenai informasi tentang wisata Pantai Ngebum Kendal, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: