Destinasi wisata Alam di Kebumen Yang Wajib Anda Kunjungi, Nomor 3 Wuihh Gelapnya

Destinasi wisata Alam di Kebumen Yang Wajib Anda Kunjungi, Nomor 3 Wuihh Gelapnya

Gua Petruk Kebumen--by.Refrensi trans wisata

Lokasinya : Karangtengah, Karangtengah, Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54474.

3. Gua Petruk

Kemudian ada Gua Petruk . Kebumen ini  sangat kaya akan wisata alam yang indah, salah satunya  yaitu Gua Petruk. Obyek wisata gua ini cocok untuk kamu  yang suka wisata alam.

Gua Petruk ini merupakan  salah satu gua yang ada di Kebumen yang tetap masih dilestarikan. Pihak pengelola  ini sengaja tidak memasang penerangan atau listrik di dalamnya karena tidak ingin merusak kealamian dari gua tersebut.

Jadi kalau kamu akan menyusuri gua, maka harus menggunakan senter atau headlamp. Gua ini mempunyai  stalaktit dan stalagmit yang terlihat sangat eksotis nan indah.

Lokasinya berada : Di dukuh Madayana, Desa Candirenggo, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Penginapan Murah di Magelang Dekat Candi Borobudur Nyaman dan Aman Harga Mulai Rp.60 ribuan

4. Brujul Adventure Park

Brujul Adventure Park merupakan  tempat wisata Kebumen yang cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga. Di tempat wisata ini, ada beranaka  ragam wahana permainan yang dapat  membuat liburanmu  jadi lebih seru.

Dalam wisata kebumen ini terdapat wahana seperti flying fox, panahan, sepeda layang, dan lain sebagainya. Banyaknya wahana yang ada di Brujul Adventure Park ini membuatnya cocok untuk di kunjungi  untuk wisata liburan keluarga.

Berlokasi: Jalan Raya Peniron, Ladang, Peniron, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54361.

5. Pantai Menganti

Tempat wisata Kebumen yang terakhir yaitu  Pantai Menganti. Pantai ini mempunyai  pemandangan yang sangat menawan dan unik sehingga banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Keunikan dari pantai ini yaitu bila kamu  ingin menikmati pantai secara langsung, maka harus naik dan turun bukit terlebih dahulu. Pantai Menganti ini merupakan  pantai yang tertutup dan dikelilingi oleh bukit.

Jadi kalau kamu  ingin menuju ke sana harus melewati perbukitan terlebih dahulu. Dan wisatawan yang datang ke sini lebih banyak pada sore hari sebab  ingin melihat pemandangan matahari terbenam yang sangat indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.orami.co.id