Destinasi wisata Alam di Kebumen Yang Wajib Anda Kunjungi, Nomor 3 Wuihh Gelapnya

Destinasi wisata Alam di Kebumen Yang Wajib Anda Kunjungi, Nomor 3 Wuihh Gelapnya

Gua Petruk Kebumen--by.Refrensi trans wisata

DISWAYJATENG.ID – Tempat Wisata  Kebumen mempunyai sebuah destinasi wisata yang tidak kalah hits dan popular bila membandingkanya dengan daerah yang ada di Jawa Tengah lainnya, seperti Yogyakarta, Solo, maupun Semarang.

Kebumen ini berada pada berbatasan dengan Banjarnegara, Wonosobo, Purworejo, dan Samudera Hindia.

Maka dari itu Kabupaten Kebumen menyimpan berbagai destinasi wisata bernuansa alam yang cocok bagi kamu  yang sedang dalam kondisi  jenuh dengan kepadatan kota.

Destinasi wisata Alam di Kebumen Yang Wajib Anda Kunjungi, Nomor 3 Wuihh Gelapnya

Berikut ini beberapa pilhan destinasi wisata yang ada di Kebumen Untuk kamu singgahi:

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Kebumen yang Ingin Liburan Seru, Nomor 2 cocok bagi yang sedang dilanda Bucin

1. Waduk Sempor

Tempat Wisata yang pertama adalah Waduk Sempor ini menjadi destinasi wisata Kebumen yang bisa kamu  kunjungi saat berlibur nanti. Waduk ini merupakan  salah satu waduk terbesar  yang ada di Jawa Tengah dan ini  juga dijadikan sebagai tempat wisata Kebumen.

Tempat wisata ini terbilang cukup sunyi sehingga cocok buat kamu yang ingin menyendiri dengan suasana sepi. Pemandangan di Waduk Sempor ini sangatlah  indah sebab  berseberangan dengan perbukitan yang sangat hijau.

Perbukitan ini berisi pohon pinus dan pohon-pohon lainnya yang membuat tampilan waduk menjadi lebih asri. Pemandangan alamnya akan berpadu antara birunya air waduk dengan bukit yang hijau serta langit yang berwarna biru dan putih.

Berlokasi: Gombong, Waduk Sempor, Kec. Sempor, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54421.

2. Bukit Hood

Selanjutnya yaitu Bukit Hood atau yang juga terkenal dengan nama Bukit Uhud ini merupakan  tempat wisata Kebumen yang berupa perbukitan dengan pemandangan  pesona alam  pesisir Pulau Jawa yang sangat indah.

Bukit Hood ini berada di atas ketinggian hingga 150 mdpl sehingga udaranya cukup sejuk. Ada banyak spot gardu pandang untuk kamu yang bisa melihat pemandangan sekaligus mengabadikannya lewat jepretan foto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.orami.co.id