Wisata Di Banyumas ini Sangat Eksotis, Nomor 4 Bisa Menjadi Rujukan Anda

Wisata Di Banyumas ini Sangat Eksotis, Nomor 4 Bisa Menjadi Rujukan Anda

Bukit Agaran Banyumas--by.Hexatographi

3. Lokawisata Baturraden

Lokasi: Karangmangu, Baturraden, Banyumas

Salah satu tempat wisata Banyumas dengan fasilitas dan pilihan wahana yang lengkap yaitu Lokawisata Baturraden. Destinasi wisata ini adalah ikon pariwisata di Banyumas yang terletak di kaki Gunung Slamet.

Dengan Wahana atau jenis rekreasi yang tersedia meliputi kebun binatang, permainan anak, kolam renang, wisata curug, dan juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas pendukung seperti area restoran, kamar mandi, dan tempat peribadatan. 

Lokawisata ini biasanya dipenuhi wisatawan di saat musim libur sekolah. Sehingga, kamu harus pilih waktu senyamannya untuk dapat menikmati lokawisata ini.

4. Bukit Agaran

Lokasi: Disin Depok, Kedung Banteng, Banyumas. Bagi Anda yang mungkin sudah pernah melihat foto orang yang berdiri di atas patung tangan raksasa, maka inilah tempat asalnya. Dahulunya, bukit ini hanya berisi semak belukar dan sulit dijangkau. 

Setelah direvitalisasi dan dibuatkan ikon berupa spot foto yang menyerupai tangan manusia, Bukit Agaran ini menjadi destinasi favorit warga Banyumas. 

Berada di sekitar Gunung Slamet, para pengunjung akan melewati jalanan berkelok dengan tanjakan curam yang cukup menantang. 

Pada siang hari, banyak pengunjung yang datang kesini untuk mengabadikan foto dan seolah-olah berada di atas tangan raksasa. 

Sementara di malam hari, para pengunjung ini bisa melakukan trekking selama 10-15 menit untuk menuju puncak dan menikmati panorama lampu-lampu kota yang indah. 

Selain itu, tidak jarang pula pengunjung yang bermalam di Bukit Agaran dengan menyewa tenda dan berkemah. Keunggulan lainnya yaitu tersedianya jasa antar makanan menuju puncak bukit oleh petugas yang berjaga di sana.

Itulah 4  rekomendasi objek wisata yang dapat anda kunjungi di Banyumas. 

Dan ternyata, Banyumas ini banyak objek wisata yang masih mengedepankan keasrian alam yang mengajak kita untuk lebih mencintai alam. 

Mulai dari air terjun dan telaganya dengan air yang masih sangat bersih dan terjaga.Wisata edukasi ini mengenai perkebunan dan kehutanan, serta objek wisata yang bertempat di perbukitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.merdeka.com