Hiden Gem di Banyumas: Berpetualang di 5 Tempat Tersembunyi Purwokerto

Hiden Gem di Banyumas: Berpetualang di 5 Tempat Tersembunyi Purwokerto

--

DISWAYJATENG - Baturaden, tempat yang udah hits banget di mana-mana! Ada di lereng Gunung Slamet, keindahannya emang gak perlu diragukan lagi.

Nah, coba bayangin, selain nikmatin Baturaden, kamu bisa lanjutin jalan ke Dusun Kalipagu yang super deket!

Dusun Kalipagu di Desa Ketengger ini punya pesona alam yang sayang banget dilewatkan. Jadi, kalo lagi main ke Baturaden, jangan lupa mampir juga ke wisata Kalipagu. Selain bisa ngeliat pemandangan keren, ada juga rute panjang buat yang suka olahraga.

1. Tentang Dusun Kalipagu

Dusun Kalipagu itu seperti pemukiman di Desa Ketengger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas. Berada di ketinggian 600 mdpl, udaranya di sini sejuk banget, hingga bikin pengen betah lama-lama.

BACA JUGA:Purwokerto Punya Iconic Kota Baru; Menara Teratai di Tengah Keramaian Kota Satria!

Selain jadi jalur pendakian Gunung Slamet, Kalipagu yang berada di tengah hutan alami ini punya banyak spot wisata alam. Mulai dari curug-curug cantik sampe tempat perkemahan yang bikin betah.

Biaya masuk ke Desa Wisata Kalipagu cuma 5000 rupiah aja. Dari parkiran, kamu bisa jalan kaki ke spot-spot wisata. Meski perjalanannya lumayan panjang, tapi pasti worth it buat mata kamu.

Bakal melewati jalan setapak yang bagus, padang rumput yang dipenuhi bunga-bunga, sungai jernih yang berdampingan dengan jurang, sampe pipa-pipa air peninggalan Belanda. Dari awal perjalanan aja udah dimanja banget sama keindahan alamnya.

2. Spot Keren: Curug Jenggala

Ada satu spot yang lagi happening banget, namanya Curug Jenggala. Meski nggak terlalu tinggi, tapi airnya deras banget lho.

BACA JUGA:Cobalah Wisata dengan Nuansa Edukasi: Small World Purwokerto, Simak Berikut Paket Liburannya!

Yang beda dari Curug Jenggala, ada tiga aliran air di sini. Aliran utamanya yang paling deras itu ditemenin dua aliran samping. Yang bikin seru, ada tempat duduk buat selfie yang dibuat dari kayu berbentuk hati.

Gabungan antara spot romantis hati, hijaunya pepohonan di bukit, dan tiga aliran air yang agak mistis, jadi spot foto yang paling dicari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: