Ada Apa sih di Banyumas Berikut Destinasi Wisata yang Ada di Banyumas

Ada Apa sih di Banyumas Berikut Destinasi Wisata yang Ada di Banyumas

Telaga Sunyi Banyumas--by.merdeka.com

DISWAYJATENG.ID - Jangan Galau melulu untuk menyegarkan suasana datanglah saja ke Banyumas. Banyumas adalah salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah yang beribukota di Purwokerto.

Kabupaten ini letaknya berada berdampingan dengan Kabupaten Brebes, Purbalingga, Kebumen, dan Cilacap. Kabupaten ini dilalui pula oleh jalan negara yang menghubungkan antar kota dari Jakarta hingga Surabaya. 

Sehingga, banyak wisatawan yang berlibur ke Banyumas saat melewati atau singgah di tengah-tengah perjalanan menuju kabupaten/kota lainnya. Banyumas ini mempunyai banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk kamu kunjungi. 

Ada apa sih di Banyumas Berikut Destinasi Wisata yang ada di Banyumas

Berikut ini destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi bila berliburan ke Banyumas!

BACA JUGA: Inilah Tempat Wisata di Purwokerto Yang Terbaru, Paling Hits Dan Eksotis

1. Kebun Bunga Matahari Rempoah

Lokasinya ada di : Dusun II, Baturraden, Banyumas. Pada sebuah lahan seluas sekitar 5.000 m2, kebun bunga yang berada di daerah Baturraden ini mempunyai beberapa jenis bunga yang menarik, yakni bunga matahari dan bunga marigold.

Tempat wisata Banyumas ini sering kali dijadikan sebagai tempat berfoto dan ber-selfie ria bagi masyarakat sekitar. Tapi sebenarnya, lahan kebun bunga ini awalnya adalah perkebunan bengkoang, jagung manis, dan kacang.

Lalu, setelah tanaman jagung manis dipanen, bunga matahari ini banyak yang bermekaran. Dan Akhirnya perkebunan bunga matahari yang indah tersebut menjadi daya tarik di objek wisata ini.

2. Telaga Sunyi

Lokasinya : Limpakuwus, Sumbang, Banyumas. Destinasi wisata Banyumas ini tidak bisa kamu lewatkan jika kamu mencari ketenangan dari alamnya. 

Nama telaga ini mengambilnya dari karakteristik unik telaga, yakni sangat hening dan tenang. Sehingga, telaga ini menjulukinya dengan nama Telaga Sunyi. 

Bagi Anda yang ingin menikmati ketenangan di alam dan jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, maka Telaga Sunyi merupakan tempat yang tepat untuk kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.travelloka.com