Penontonnya Jutaan Orang! Inilah 5 Festival Musik Terbesar di Dunia

Penontonnya Jutaan Orang! Inilah 5 Festival Musik Terbesar di Dunia

Ilustrasi Festival Musik Terbesar Di Dunia--pinterest

DISWAYJATENG.ID - Festival musik terbesar di dunia kerap menjadi sorotan publik. Selain menyuguhkan ratusan musisi lokal hingga internasional, angka penonton yang hadir pun tidak kalah mencengangkan.

Keseruan festival musik ini membuat banyak masyarakat datang untuk meramaikan acara tersebut. Tak heran jika salah satu festival musik terbesar di dunia ini ada yang tembus hingga tiga juta penonton lho.

Berikut merupakan nama-nama festival musik terbesar di dunia, penasaran apa saja? Yuk disimak penjelasannya!

1. Donauinselfest

Festival musik terbesar di dunia pertama yaitu Donauinselfest. Gelaran tersebut merupakan festival terbuka terbesar untuk penggemar musik di seluruh dunia.

Titik pertemuan berada di sebuah pulau di Wina di sepanjang sungai Danube yang sangat besar. Biasanya, acara tersebut berlangsung tiga hari yang menghubungkan musik dan penggemar.

Festival ini juga menjadi tuan rumah bagi seniman lokal populer dan internasional di seluruh Eropa. Terdapat seluruh jenis musik dalam gelaran Donauinselfest seperti rock, pop, rap, hip-hop, musik elektronik, folk, metal, blues, dan reggae. Selain grooving dan menari tanpa akhir, ada banyak kegiatan yang harus diisi setiap harinya.

Sekedar informasi, festival musik terbesar di dunia yang satu ini digelar gratis. Festival ini diadakan akhir Juni setiap tahunnya. Rata-rata pengunjung yang hadir bisa mencapai hampir dua juta.

Bahkan tiga juta penggemar pada 2016 dan pada 2019 tercatat memadati acara tersebut yang berlangsung di 13 panggung, dengan 600 jam musik dan 17 tema yang berbeda.

2. Summerfest

Festival musik tingkat dunia ini diadakan di Amerika dan menjadi magnet yang mengundang banyak penonton dari berbagai negara. Lokasinya berada di pusat kota Milwaukee.

Penyelenggara menyediakan setidaknya 12 panggung akbar dan mempertunjukkan aneka jenis pertunjukan. Datang ke festival ini tidak akan rugi. Pasalnya semua jenis musik bakal tampil.

Penonton bukan hanya disuguhi konser musik biasa, namun ada pesta kuliner, komedi, belanja, permainan luar ruangan sampai pertunjukan kembang api yang menghebohkan. Waktu penyelenggaraan ketika musim panas.

Cukup dengan membayar $20 sudah dapat menikmati berbagai pertunjukan menarik tingkat dunia. Untuk pembeliannya, kamu bisa menggunakan remittance. Biasanya, acara bakal digelar antara bulan Juni sampai Juli setiap tahun.

Bagi penggemar musik, bisa mengagendakan untuk menyaksikan mulai sekarang.

Lokasi tepatnya di Henry Maier Festival Park, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat. Kamu bisa bergabung dengan 850an ribu penonton lain dari penjuru dunia.

BACA JUGA:8 Alasan Kenapa Acara Konser Musik Semakin Diminati Semua Kalangan

3. Rock in Rio

Bagi Anda yang menyukai musik rock, menghadiri pertunjukan musik ini adalah suatu kewajiban. Rock in Rio adalah salah satu festival musik terbesar di dunia yang menyedot banyak sekali penonton.

Lain halnya dengan festival musik pada umumnya yang digelar setiap tahun, Rock in Rio digelar setiap dua tahun sekali di kota Rio de Janeiro, Brazil. Tak hanya di Rio de Janeiro, festival musik ini juga digelar di kota Madrid dan Lisbon.

Beberapa musisi dan penyanyi beraliran rock kelas dunia pernah tampil disini, seperti Metallica, Queen dan masih banyak lagi lainnya.

4. Mewazine

Mawazine berarti ritme dunia. Festival musik internasional ini digelar dengan maksud untuk mempromosikan citra dan budaya Maroko. Umumnya, orang Afrika suka berpesta dan mawazine memberikan kesempatan terbaik untuk mengekspresikan keinginan ini.

Festival ini berasal dari sekretaris pribadi Raja Mohammed. Juga, berbagai artis daftar A seperti Whitney Houston, Stevie Wonder, Iggy Azalea, David Guetta antara lain telah tampil di panggung Mawazine.

Festival ini dilaksanakan setiap tahun pada bulan Juni, pada tahun 2013 festival ini menghadirkan 2,5 juta penonton. Acara yang diadakan dengan lebih dari 90acts pada tujuh panggung, membuat Mawazine festival dengan rasio peserta tertinggi per panggung di dunia.

5. Coachella

Lebih dikenal dengan nama Coachella, festival musik terbesar di dunia ini digelar setiap tahunnya di California, tepatnya di Coachella Valley di Colorado Desert . Festival yang biasa diselenggarakan setiap bulan April ini pertama kali dicetuskan oleh Paul Tollet dan Rick Van Santen.

Menhadiri Coachella tentunya tidak akan membuat Anda menyesal karena Anda tak hanya disuguhkan penampilan dari para musisi kelas dunia, namun Anda juga bisa melihat instalasi seni dan panggung pertunjukan yang sangat istimewa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber