Wisata di Kuningan Ini Menawarkan Pesona Bermain Ayunan di Atas Telaga yang Eksotis

Wisata di Kuningan Ini Menawarkan Pesona Bermain Ayunan di Atas Telaga yang Eksotis

Ilustrasi Wisata di Kuningan (Telaga Biru Cicerem)--instagram; sintiaumrah

DISWAYJATENG.ID - Wisata di Kuningan Jawa Barat menyuguhkan pesona alam dan wahana menarik yang akan menemani waktu liburan anda. Kuningan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang terkenal akan destinasi wisata alam menarik.

Wisata di Kuningan bisa menjadi alternative liburan yang rekomended bagi anda dan keluarga. Tak hanya itu, anda akan diberikan kenyamanan dalam perjalanan dan biaya terjangkau tentunya tak akan menguras kantong.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut 5 tempat wisata di kuningan yang rekomended buat kamu kunjungi :

1. Telaga Remis

Destinasi wisata Kuningan pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Telaga Remis.Tempat wisata ini berlokasi di tengah hutan yang memiliki pemandangan memukau.

Air di sana juga cukup jernih dan Moms akan merasakan suasana sejuk khas pegunungan. Danau yang teduh nan cantik ini berada di Desa Kaduela, Pasawahan, sekitar 30 km arah barat laut pusat kota Kuningan atau 20 km arah barat daya Cirebon.

Untuk menuju ke sana, anda bisa menggunakan bus umum Jakarta - Cirebon dan turun di Pasar Cilimus, lalu melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum menuju Pasawahan.

Di lokasi wisata ini, anda bisa berjalan-jalan melalui jalan setapak yang mengelilingi danau. Anda juga bisa bersantai menikmati rimbunnya pepohonan sekitar di saung dan rumah makan yang ada di tepi danau.

Namun, jika anda ingin menjelajahi danau, ada juga sepeda air yang bisa di sewa. Tak perlu khawatir karena anda hanya akan dikenai biaya tiket sebesar Rp5.000 saja.

2. Kebun Raya Kuningan

Destinasi wisata Kuningan selanjutnya adalah Kebun Raya Kuningan yang lokasinya terletak di area hutan. Tempat wisata ini agak jauh, yakni sekitar 38 km dari pusat kota Kuningan, tepatnya di sisi utara Gunung Ciremai.

Tempat ini sempat ditutup karena masih dalam tahap pembangunan. Akan tetapi, saat ini sudah bisa dikunjungi untuk menikmati indahnya hamparan hutan hijau, taman-taman cantik, dan berbagai fasilitas yang tersedia.

Untuk masuk ke sini, anda hanya perlu membayar harga tiket sebesar Rp10.000 per orang. Untuk mencapai Kebun Raya Kuningan, anda bisa bisa lewat Palimanan.

Setelah itu, ambil jalur ke arah selatan dan ikuti jalan sejauh 10 km.

3. Telaga Biru Cicerem

Tempat wisata ini menawarkan keindahan telaga yang jernih, sehingga pengunjung bisa melihat banyak ikan hanya dari pinggir Telaga Biru Cicerem.

Sebelum masuk wisatawan akan dikenai biaya sekitar Rp 10.000 per orang, parkir mobil Rp 5.000 dan Rp 2.000 untuk motor.

Spot untuk berfoto bersama keluarga maupun pasangan atau teman juga banyak. Salah satu yang paling populer adalah ayunan di tengah danau. Telaga yang berlokasi di Kaduela, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat ini dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB.

BACA JUGA:Pantai Jodo Batang: Pantai Viral Berkat Pemandangan Kereta Api yang Bersanding dengan Birunya Hamparan Laut

4. Bukit Panembongan

Bukit Panembongan bisa anda kunjungi untuk merasakan sensasi berlibur dengan aroma petualangan di Kuningan Jawa Barat. Panorama yang indah dari atas Bukit Panembongan akan merefresh kepenatan jiwa dan beban pikiran.

Anda bisa mengunjungi Bukit Panembongan dengan mudah karena lokasinya berada di Tembong, Garawangi, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Bukit Panembongan sendiri tidak hanya menyajikan keindahan saja namun juga wisata murah meriah di Kuningan.

Harga tiket masuk wisata Bukit Panembongan sendiri yaitu Rp.5.000/orang.

5. Curug Putri Palutungan

Curug Putri Palutungan menjadi salah satu wisata curug di Kuningan yang rekomended untuk anda kunjungi ketika berlibur. Keindahan dari sajian wisata air terjun ini akan mendamaikan jiwa dan pikiran yang penuh dengan kepenatan.

Lokasi dari Curug Putri Palutungan sendiri berada di Cisantana, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Destinasi wisata alam air terjun Curug Putri Palutungan buka setiap hari mulai dari jam 08.00 – 17.30 WIB.

Sedangkan untuk harga tiket masuk Curug Putri yaitu Rp.20.000/orang. Keindahan yang ditawarkan Curug Putri Palutungan sangat rekomended untuk setting fotografi. Dapatkan foto kece untuk feed media sosial anda ketika berkunjung ke tempat wisata alam di Kuningan satu ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber