Di Balik Keindahannya, Curug Pengantin Tegal Juga Memiliki Kisah Mistis yang Tak Terduga

Di Balik Keindahannya, Curug Pengantin Tegal Juga Memiliki Kisah Mistis yang Tak Terduga

curug penganten--Curug Pengantin Tegal Juga Memiliki Kisah Mistis yang Tak Terduga

DISWAYJATENG.ID - Curug pengantin merupakan salah satu wisata alam yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Tegal dan daerah Kota lainya.

Dalam suasana hari jumat ini akan menceritakan tentang mistisnya curug pengantin. Bersumber dari sejarah Tegal, ternyata terdapat fenomena mistis yang menjadikan alasan kuat mengapa Curug ini dinamai Curug Pengantin.

BABAD.ID telah menelusuri berdasar sumber dari Youtube Sejarah Tegal dan sisi lain Tegal

BACA JUGA: 

Ini Dia Berbagai daya Tarik yang Tersaji di Wisata Kawah Putih Bandung

 

 

Curug Pengantin di Tegal tersebut terletak di Dusun Kalitengah, Desa Kaliputih, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh hutan yang asri dan masih belum terjamah oleh manusia.

Curug Pengantin merupakan salah satu objek wisata yang populer di Tegal. Selain keindahan alamnya, Curug ini juga terkenal berkat kisah mistis yang melekat pada objek wiata ini.

Nama Pengantin dalam Curug Pengantin juga memiliki cerita tersendiri, yang konon cerita tersebut berkisah tentang sepasang kekasih yang bunuh diri di dekat air terjun tersebut karena tak bisa bersatu.

Pernikahan atau pengantin tersebut tidak bisa bersama dan akhirnya memutuskan untuk mati secara bersama.

Atas kisah cinta yang tragis itu, akhirnya dinamakan dengan Curug Pengantin

Seiring berjalannya waktu, tempat tersebut dikenal sebagai Curug Pengantin dan menjadi tempat yang sering dikunjungi oleh para wisatawan, terutama pada hari libur atau akhir pekan.

Curug Pengantin dan menjadi tempat yang sering dikunjungi oleh para wisatawan, terutama pada hari libur atau akhir pekan.

Kemungkinan, nama-nama tersebut merujuk pada tradisi Juru Pengantin Tegal yang telah menjadi salah satu keunikan dan daya tarik wisata di Tegal

 

Jika kamu mengunjungi tempat ini, maka kamu wajib melihat hal lain selain Curug Penganten ini karena selain cerita mengenaskan tersebut, terdapat sebuah kisah yang banyak dipercaya lagi di area Curug Penganten. Nggak jauh dari Curug Penganten yang masih memiliki suasana alam yang indah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: curug pengantin tegal juga memiliki kisah mistis yang tak terduga