Apa Sih Yang Menjadi Kuliner Makanan Khas Pekalongan, Nomor 2 Yang Paling Istimewa

Apa Sih Yang Menjadi Kuliner Makanan Khas Pekalongan, Nomor 2 Yang Paling Istimewa

Nasi Megono Khas Pekalongan--by. Hipwee

Bila akan mencari oleh-oleh khas Pekalongan untuk sanak saudara, anda bisa membawakannya kerupuk tahu. Sesuai dengan namanya, kerupuk tahu ini terbuat dari tahu yang mengolahnya dengan menggunakan berbagai bumbu yang membuat rasanya gurihnya semakin keluar.

6. Lontong Lemprak

Lontong ini memang banyak ditemukan di berbagai daerah, namun tidak hanya dengan lontong lemprak yang hanya dapat  ditemukan di Pekalongan.

Makanan khas Pekalongan ini berupa sajian lontong yang memadukannya dengan ayam kampung goreng, lalu disiram dengan kuah kental berbumbu.

Lemprak ini sendiri dalam bahasa Jawa berarti lesehan. Artinya, Anda hanya dapat menikmati olahan lontong yang satu ini sembari duduk lesehan seperti orang Jawa kuno.

BACA JUGA: Ini Dia Daya Tarik dan Sejarah Curug Bajing Pekalongan

7. Cepret

Selain kerupuk tahu, cepret merupakan makanan khas Pekalongan lainnya yang bisa dijadikan oleh-oleh masa kini. Makanan ini terbuat dari tepung kanji yang diolah menggunakan bumbu khusus, sehingga citra rasanya sangat enak dan gurih.

Karena bentuknya yang tidak beraturan, sekilas, cepret terlihat seperti cireng tetapi dengan rasa yang berbeda. Walaupun bentuknya abstrak, tetapi urusan rasa tidak perlu khawatir sebab dijamin anda akan merasa ketagihan saat memakannya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.orami.co.id