Cocok Banget Bagi Anak, Wisata Edukasi di Jogja, Mulai Budaya hingga Ragam Satwa

 Cocok Banget Bagi Anak, Wisata Edukasi di Jogja, Mulai Budaya hingga Ragam Satwa

Wahana Sindu Kusuma Edupark yogya--by.dekatour

DISWAYJATENG.ID - Masa anak-anak merupakan masa pertumbuhan yang harus di jaga , bagi Anda yang ingin belajar dan sambil bersenang-senang bersama si kecil. Ada rekomendasi tempat wisata edukasi bagi anak di Jogja rasanya patut untuk dipertimbangkan.

Untuk masa kini, belajar itu tidak melulu hanya di lingkungan sekolah saja. Namun perlu juga belajar dialam bebas supaya bisa sekalian menghirup udara segar.

Ada beragam tempat wisata yang menarik di Jogja dan juga bernuansa pendidikan dan sarat pengetahuan baru bagi anak-anak. Sebut saja semisal museum. Di daerah yang disebutnya sebagai kota pelajar ini, diketahui terdapat beragam museum yang dapat dinikmati.

Walau Kendati demikian, museum pun seringkali dianggap anak-anak adalah tempat yang mudah mendatangkan rasa bosan. Namun Jangan salah, banyak museum di Jogja yang kini bahkan telah memiliki sentuhan menarik.

BACA JUGA:Tempat Wisata Yogya Hits dan Kekinian Yang Asyik untuk Liburan, Nomor 5 Paling Murah Hanya 5 ribu Saja

Cocok Banget Bagi Anak, Wisata Edukasi di Jogja, Mulai Budaya hingga Ragam Satwa

Bila si kecil enggan ke museum, maka jangan khawatir. Di Jogja, terdapat begitu lumayan banyak tempat wisata edukasi lainnya yang tidak kalah menarik dan begitu terjangkau.

Penasaran dengan tempat wisata edukasi anak di Jogja tersebut? Melansir dari berbagai sumber, berikut merdeka.com rangkum mengenai 4 wisata edukasi anak di Jogja untuk Anda pertimbangkan.

1. Sindu Kusuma Edupark (SKE)

Selain museum, rekomendasi wisata edukasi anak di Jogja yang pertama yaitu Sindu Kusuma Edupark atau yang biasa disingkat dengan SKE. Di lokasi ini, anak dapat mencoba berbagai wahana bermain dan belajar yang sangat  mengasyikkan.

Diketahui, di sini total terdapat 18 wahana bermain di SKE. Antara lain meliputi House of Terror (Rumah Hantu), Area Ketangkasan, Bioskop 8D, Bioskop 4D, Sepeda Mabur (Flying Bicycle), Cangkir Mabur (Spinning Cup), Kursi Mabur (Flying Chair), Montor Tumbur (Bumper Car), Taman Lampu, dan Waterpark.

Untuk bisa berkunjung ke SKE, Anda bersama keluarga bisa datang langsung ke alamatnya yang berada di Jalan Jambon (Jalan Magelang Km.3) Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Untuk bisa menikmati wahananya, Anda cukup merogoh kocek Rp25 ribu hingga Rp60 ribu.

2. Taman Pintar

Wisata edukasi anak yang lainnya di Jogja yang kedua adalah Taman Pintar. Lokasi ini begitu populer di kalangan pelajar dan anak-anak. Karena, Taman Pintar diketahui mempunyai banyak wahana bermain dan juga edukasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.merdeka.com