7 Manfaat Ketimun untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 6 Perlu Anda Ketahui!

7 Manfaat Ketimun untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 6 Perlu Anda Ketahui!

manfaat ketimun-pexel.s-

 

3. Mencegah pertumbuhan sel kanker

 

Riset menunjukkan bahwa asupan tinggi antikosidan dapat mengurangi risiko terkena berbagai jenis kanker, seperti kanker prostat, kanker payudara, kanker rahim, dan kanker usus besar.

 

Manfaat ketimun untuk mencegah kanker didapat dari kandungan antioksidan cucurbitacin, lignan, dan flavonoid yang mampu mencegah pertumbuhan sel kanker.

 

 

4. Melancarkan pencernaan

 

Dalam ketimun terdapat air dan serat yang tinggi yang berguna untuk mencegah dan mengatasi sembelit. Anda bisa mengonsumsi ketimun serta buah dan sayuran lainnya ketika sedang sulit BAB.

 

 

 

5. Membantu menurunkan berat badan

 

Manfaat ketimun selanjutnya yaitu dapat menurunkan berat badan. Hal ini karena keketimun mengandung kalori yang rendah.

 

Seratnya pun dapat membuat merasa kenyang lebih lama sehingga dapat mengontrol nafsu makan. Saat sedang mencoba program diet, cobalah untuk kurangi asupan tinggi kalori, lemak, dan gula, seperti makanan siap saji, minuman kemasan, dan minuman bersoda.

 

 

6. Menjaga kesehatan kulit

 

Ketimun sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit dalam menjaga kelembapan karena dapat tercukupi asupan cairan, mineral, vitamin, dan antioksidan.

 

Selain itu, ketimun dapat jadikan sebagai masker alami. Terutama untuk mengatasi kulit kering, iritasi kulit, dan jika kulit terbakar akibat sinar matahari.

 

 

 

7. Menjaga kesehatan tulang

 

Ternyata timun juga dapat menjaga kesehatan tulang. Studi mengemukakan bahwa vitamin K dan kalsium dalam ketimun dapat tingkatkan kepadatan tulang dan mencegah osteoporosis.

BACA JUGA:Begini Manfaat Timun Untuk Kecantikan Kulit Wajah!!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: